IMG 20210411 WA0004

Ponpes Darush Solikhin Salurkan Bantuan Uang Dan Kurma Kepada 800 Masjid Se – Gunungkidul

Panggang, (kupass.com)–Pondok Pesantren Darush Solikhin yang berada di Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang menyalurkan bantuan sejumlah uang jutaan rupiah dan kurma kepada ratusan masjid di Gunungkidul, Minggu (11/04/2021). Pembagian bantuan tersebut dimanfaatkan untuk kegiatan buka puasa pada bulan Ramadhan tahun 1442 H.

Pengasuh Ponpes DS Ustad Abduh Tuasikal menjelaskan, penyaluran bantuan ini rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut sudah dimulai pada tahun 2013 silam.

“Diberikan ke basis takmir yang terjangkau di 18 Kapanewon se Gunungkidul. Ada sebanyak 800 masjid yang mendapatkan bantuan ini,”ujar Abduh Tuasikal.

Bantuan tersebut diwujudkan berupa uang sejumlah Rp 1.500.000 dan kurma 10 kg per masing – masing masjid. Uang dan kurma tersebut nantinya akan dimanfaatkan oleh takmir dan jamaah masjid untuk kegiatan buka puasa.

Baca Juga:  Bedah Rumah Lazismu Gunungkidul, Teguh Wiyono Bakal Punya Rumah Anyar

“Paling banyak ada di Kapanewon Wonosari ada 140 Masjid,”imbuhnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama Kabag Kesra Pemkab Gunungkidul Azis Saleh mengapresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Ponpes Darush Solikhin tersebut. Ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini menurutnya menjadi solusi untuk saling barbagi dan menguatkan antar umat.

“Sudah banyak kelonggaran dalam menjalankan ibadah saat pandemi ini, namun kami himbau agat tetap mematuhi protokol kesehatan,”kata Azis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *