Tiga Lokasi Bedah Rumah Selesai; Lazismu Tetap Berkomitmen Untuk Negeri

Serah Terima Kunci Bedah Rumah Lazismu Di Kalurahan Genjahan Ponjong
Serah Terima Kunci Bedah Rumah Lazismu Di Kalurahan Genjahan Ponjong

KUPASS.com; Tiga Lokasi Bedah Rumah Selesai; Lazismu Tetap Berkomitmen Untuk Negeri. Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodakoh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul (Lazismu) kembali merampungkan tiga lokasi Bedah Rumah. Tiga lokasi tersebut meliputi Kalurahan Genjahan Kapanewon Ponjong, Kalurahan Pengkok Kapanewon Patuk dan Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari. Dalam peresmian Bedah Rumah di Kapanewon Ponjong pada Sabtu, 29 Januari 2022 Ketua Lazismu PDM Gunungkidul Wahyudiyono, M.Pd.I menyampaikan bahwa Lazismu selama ini telah berkomitmen untuk memberi manfaat kepada umat sebagai sumbangsih Muhammadiyah kepada Negara.

Dengan delapan belas Kantor Layanan (KL) yang ada di setiap kapanewon, Lazismu telah membantu pemerintah untuk mengumpulkan zakat, infak dan sodakoh kemudian menyampaikan kepada yang berhak. “Dan sampai saat ini penerima manfaat dari Lazismu kabupaten Gunungkidul telah semakin banyak dan beragam mulai dari pendidikan, ekonomi, bedah rumah maupun dalam hal penanganan kebencanaan dan kesehatan melalui ambulanmu,” imbuh Wahyudiyono.

Dalam sambutannya pada kegiatan peresmian bedah rumah tersebut Ketua PDM Gunungkidul H. Sadmonodadi mengapresiasi peranserta warga persyarikatan Muhammadiyah dalam berbagai even Muhammadiyah kabupaten Gunungkidul diantaranya bedah rumah melalui Lazismu. Menurut Sadmonodadi, bahwa peresmian dan penyampaian kunci bedah rumah kepada saudara Rusman Hadi warga Kerjo I Kalurahan Genjahan Kapanewon Ponjong Kabupaten Gunungkidul ini merupakan penerima manfaat yang ke delapan dari Lazismu terkait bedah rumah. “Dan masih ada dua lokasi yang siap untuk kita resmikan”.

Ahmad Jihadan Wahyudiono Dan Slamet Triono Menyerahkan Kunci Bedah Rumah Warga Genjahan Ponjong Rusman Hadi
Ahmad Jihadan Wahyudiono Dan Slamet Triono Menyerahkan Kunci Bedah Rumah Warga Genjahan Ponjong Rusman Hadi

Kegiatan peresmian bedah rumah tersebut selain dihadiri oleh PDM Gunungkidul, PCM Kapanewon ponjong juga dihadiri oleh ketua Baznas Kabupaten Gunungkidul Drs. H Tsamin Fauzi, Kapanewon Ponjong, Koramil Ponjong, Polsek Ponjong dan Perangkat Kalurahan Genjahan serta tokoh masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan Pengajian dengan penceramah Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal pengasuh Pesantren Darush Sholihin Panggang Gunungkidul dan pembagian sembako oleh Rumaysho Peduli Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.