Capaian Melampaui Target, Lazismu Gunungkidul Fokus Berkontribusi di Bidang Kemanusiaan

  • Bagikan
Badan Pengurus Lazismu
Badan Pengurus Lazismu

Wonosari, (kupass.com)–Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Gunungkidul melampaui target yang telah ditetapkan. Fokus pada enam pilar khususnya kemanusiaan, Lazismu konsisten untuk ikhlas menebar kebermanfaatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pengurus Lazismu Gunungkidul Wahyudiono usai mengikuti Rapat Kerja Wilayah Lazismu ke 3 di Tjokro Style Hotel Jumat hingga Ahad 21-23 Januari 2022. Dia mengatakan bahwa capaian Perolehan Zakat Infaq Shadaqah dan Keagamaan Lainya mencapai Rp 3,1 miliar pada tahun 2021 lalu.

“Alhamdulillah target kemarin
tercapai Rp 3,8 miliar atau naik 21,6%,”kata Wahyudiono, Senin (24/01/2022).

Menurutnya, dana Lazismu difokuskan untuk 6 Pilar dalam kegiatan di Kabupaten Gunungkidul. Keenam pilar tersebut adalah bidang pendidikan, dakwah, kemanusiaan, kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Baca Juga:  Pengelola Destinasi Wisata Bantu Pemda Percepatan Vaksinasi

“Yang paling banyak kegiatan kemanusiaan yaitu Bedah Rumah Lazismu di beberapa titik Kapanewon di Gunungkidul,”tuturnya.

Sebagai badan pengurus yang menjalankan amanah pihaknya pun mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan kepercayaan sejumlah pihak khususnya pada Muzakki dan Donatu yang telah menyalurkan ZIS lewat Lazismu PDM Gunungkidul.

“Untuk target Tahun 2022 ini sebanyak Rp 4,3 miliar, semoga terus mendapatkan keberkahan Allah SWT dalam menebar kemanfaatan,”pungkasnya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.