Bantu Warga Kesulitan Air Bersih, Puluhan Donatur Salurkan Ratusan Tangki Air Bersih Ke Padukuhan Temuireng

Panggang, (kupass.com)-Kekurangan air bersih saat musim kemarau tiba masih saja terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Gunungkidul. Seperti di wilayah Padukuhan Temuireng, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang.

Wilayah ini hampir setiap musim kemarau menjadi langganan kekurangan air bersih.
Guna membantu kesulitan air bersih, Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta berkolaborasi dengan berbagai donatur lainnya melakukan simbolis Droping air di wilayah Padukuhan Temuireng pada Jum’at (15/09/2023).
Hadir dalam acara tersebut Panewu Panggang Widiastuti, Kapolsek Panggang, Danramil Koramil Panggang, Lurah Girisuko, serta warga setempat.

Ketua Dompet Dhuafa Yogyakarta, Muhammad zahron mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dari berbagai donatur antara lain ,KyBar Piyungan , Dana Insani Gunungkidul, Ika PLN Yogyakarta, Artha Barakah Imogiri, Beramal Bersama Solo, Umat Gunungkidul, Menoreh Sejahtera Kulon Progo, Dompet Dhuafa Jogja, BMT Bina Umah, serta BMT Armina.

“Kami salurkan sekitar seratus tangki air bersih untuk warga Temuireng. Dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” Katanya.

Sementara itu salah seorang warga Adi Marwoto mengatakan, selama musim kemarau dirinya sudah menghabiskan sekitar 20 tangki air bersih. Menurutnya di wilayahnya belum ada PAM dan juga tidak ada sumber air.
Ia menambahkan, untuk harga bervariasi diantara 150 ribu per Tangki sampai 160 ribu tergantung jarak dekat atau jauhnya penampungan dari jalan .

“Kalau dekat ya ringan kalau warga yang jauh dari jalan harganya ya bisa lebih mahal,”Katanya.

Sementara Panewu Panggang Widiastuti berterimakasih kepada para donatur yang mau peduli terhadap kekeringan yang ada di wilayah Kapanewon Panggang.
dari 6 Kalurahan di Kapanewon Panggang jika musim kemarau memang mengalami kekurangan air bersih. Namun ada juga yang sudah teraliri oleh PAM.

“Kalau di Girisuko itu ada tiga Padukuhan yang belum ada PAM, yaitu Padukuhan Gebang, Temuireng 1 dan Temuireng 2. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mau membantu droping air bersih di wilayah Padukuhan Temuireng.
Mudah mudahan bantuan dari donatur bisa membawa manfaat bagi wilayah Padukuhan Temuireng,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *