Jiwa Gotong Royong Warga Gedangsari Berjibaku Bersihkan Lokasi Tanah Longsor

  • Bagikan
Gotong Royong Warga Gedangsari Berjibaku Bersihkan
Gotong Royong Warga Gedangsari Berjibaku Bersihkan

Gedangsari, (kupass.com)–Sejumlah warga Padukuhan Tamansari, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Gedangsari gotong-royong membersihkan material bekas longsor yang menutupi jalan setempat, Minggu (27/02/2022). Mereka berjibaku dengan Bhabinkamtibmas Watugajah Polsek Gedangsari dalam rangka assesment penanganan bencana.

Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto menerangkan, peristiwa hujan deras yang mengguyur kawasan Kapanewon Gedangsari pada Sabtu malam (26/02/2022) membuat tanah dengan tinggi 3 meter lebar 4 meter itu longsor. Longsoran tanah menutup badan jalan sehingga kendaraan roda empat tidak bisa melewati lokasi tersebut.

“Akses jalan masih bisa dilalui roda dua dan pejalan kaki,”katanya.

Sementara itu Kapolsek Gedangsari AKP Pudjiyono berujar, usai mendapatkan informasi adanya peristiwa tanah longsor itu dia langsung memerintahkan jajarannya untuk mendatangi lokasi. Bersama warga, personil Bhabinkamtibmas Polsek Gednagsari kemudian bahu membahu membersihkan material longsoran.

Baca Juga:  Petani resah, Serangan Hewan Kera semakin Merajalela
Kerjasama Gotong Royong Warga Gedangsari Berjibaku Bersihkan
Kerjasama Gotong Royong Warga Gedangsari Berjibaku Bersihkan

“Wilayah Kapanewon Gedangsari memang rawan longsor sehingga kami menghimbau kepada warga agar terus waspada. Khususnya yang rumahnya berada di atas tanah yang labil,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.