Bertempat di SMK Muhammadiyah Ponjong, Antusiasme Ratusan Siswa SMA-SMK di Ponjong Terima Vaksin COVID-19

  • Bagikan
Tim Vaksin COVID 19 TNI Puskesmas Ponjong Dan SMK Muhammadiyah Ponjong
Tim Vaksin COVID 19 TNI Puskesmas Ponjong Dan SMK Muhammadiyah Ponjong

Sebanyak 700-an siswa mengikuti Program Vaksinasi COVID-19 di SMK Muhammadiyah Ponjong. Kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 oleh Kodim 0730 Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Tim dari Puskesmas Ponjong I dan pihak sekolah dilaksanakan hari ini 6 September 2021. Selain diikuti oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah Ponjong juga diikuti siswa-siswi dari SMK Ma’arif Ponjong, SMA Muhammadiyah Ponjong dan SMA Pembangunan Ponjong.

Kepala SMK Muhammadiyah Ponjong, Isnaini Rahmawati, S.Kom. mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah, khususnya di SMK Muhammadiyah Ponjong merupakan salah satu ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi Covid-19, daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat, sehingga membentuk kekebalan komunitas yang diharapkan akan segera mengakhiri pandemi ini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ponjong I dr. Edi Suharismanto menghimbau bahwa vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat dan tidak lupa protokol kesehatan selalu diterapkan. Masyarakat tidak perlu takut terhadap vaksinasi.

Baca Juga:  Minta Hentikan Galang Donasi, Pensiunan PNS Kembalikan Uang Ganti Rugi Kepada Mbah Melik
Kegiata Program Vaksinasi COVID 19 Di SMK Muhammadiyah Ponjong Sukses
Kegiata Program Vaksinasi COVID 19 Di SMK Muhammadiyah Ponjong Sukses

Hari ini, Senin 6 September 2021 merupakan kegiatan vaksinasi dosis pertama. Vaksinasi COVID-19 untuk siswa menggunakan vaksin Sinovac dan dilaksanakan di Kampus I SMK Muhammadiyah Ponjong.

Vaksinasi COVID-19 di SMK Muhammadiyah Ponjong hari ini diselenggarakan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan masyarakat umum. Para guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Ponjong pada beberapa waktu yang lalu sudah dilaksanakan vaksinasi oleh Puskesmas Ponjong I.

Pelaksanaan Program Vaksinasi COVID 19 Di SMK Muhammadiyah Ponjong
Pelaksanaan Program Vaksinasi COVID 19 Di SMK Muhammadiyah Ponjong

Saat vaksinasi, para siswa hanya menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) di meja pendaftaran ulang. Vaksinasi dimulai pada pukul 08.00, yang diawali dari siswa SMK Pembangunan Ponjong dan SMA Muhammadiyah Ponjong, dilanjutkan siswa dari SMK Ma’arif Ponjong pada pukul 08.45, dan pukul 10.00 sampai selesai dilanjutkan sekolah tuan rumah (SMK Muhammadiyah Ponjong).

Web: smkmuhponjong.sch.id
Instagram: @smkmuhponjong
YouTube : SMK Muhammadiyah Ponjong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *