Apresiasi, Guru Dan Siswa SMA Swasta di Gunungkidul Ini Raih Prestasi Internasional

Global Goal Summit 2023
Global Goal Summit 2023

Wonosari, (kupass.com)–Guru dan Siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Wonosari meraih prestasi Internasional yakni lolos sebagai peserta Global Goals Summit 2023 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia. Guru itu bernama Mardiansyah dan siswanya Fathur Sinathrya Galih Wicaksono.

Disampaikan oleh Plt Kepala SMA Muhammadiyah Al Mujahidin Agus Suroyo bahwa Global Goals Summit merupakan ajang bergengsi di kancah Internasional. Kegiatan tersebut berupa konferensi pemuda dunia yang diikuti pemimpin muda dari berbagai negara di dunia seperti negara-negara ASEAN, Amerika, Afrika, Korea dan lainnya.

“Acara ini diselenggarakan oleh United Nations Human Settlement Program (UN HABITAT) pada 27 hingga 29 Januari 2023 ini membahas tentang isu-isu seputar Sustainability Development Goals (SDGs),” jelas Agus pada Senin (30/01/2023).

Dalam forum itu, Mardiansyah guru SMA Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi peserta terbaik. Prestasi membanggakan lainnya, Fathur Sinathrya Galih Wicaksono siswa kelas X SMA Muhammadiyah Al Mujahidin menjadi peserta termuda.

“Alhamdulillah, SMA Muhammadiyah Al Mujahidin saat ini banyak concern mengikuti even-even internasional dan juga banyak mengiutkan siswanya kuliah di luar negeri,” terang dia.

Hingga kini, dikatakan Agus, telah ada 2 siswa yang diterima di Universitas Al Azhar Mesir dan Turki. SMA Muhammadiyah Al Mujahidin saat ini juga akan mengikutkan siswanya dalam even konferensi internasional di Jepang.

“Untuk membekali para siswa SMA Muhammadiyah Al Mujahidin dalam mengikuti berbagai forum internasional ini kamu telah mengembangkan program penguatan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab seperti bimbingan Toefl, Toafl, dan Wajib Berbasa Inggris dan Arab saat di asrama. Hasilnya telah banyak para siswanya yang sudah lancar berbahasa Arab dan Inggris,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *