PHBI Dan Formasi Gelar FNQ di Masjid Agung Al Ikhlas Secara Virtual

  • Bagikan
FORMASI PHBI Kota Wonosari
FORMASI PHBI Kota Wonosari

Wonosari, (kupass.com) — Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Forum Remaja Masjid Wonosari (Formasi) Kota Wonosari menyelenggarakan Festival Nuzulul Qur’an secara virtual di Masjid Agung Al Ikhlas. Terdapat sejumlah 4 jenis perlombaan yang nantinya dilombakan pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan ini.

Ketua Forum Remaja Masjid Wonosari (FORMASI) 2022 Faisol mengatakan bahwa, pelaksanaan FNQ sendiri akan dilakukan mulai tanggal 13 hingga tanggal 22 April 2022.

“Ada 4 perlombaan FNQ yakni Pildacil, Tartil, Adzan dan Gema Takbir”

Ketua Forum Remaja Masjid Wonosari (Formasi) Faisol Senin (11/04/2022).

Secara rinci Faisol mengungkapkan bahwa, ketentuan lomba pildacil diikuti oleh anak berusia 6 sampai dengan 12 tahun. Sementara materinya yakni hormat dan patuh kepada orang tua, Nabi Muhammad SAW idolaku, Al Qur’an pedoman hidupku, Ramadhan bulan penuh berkah dan berbagi itu indah. Lomba pildacil ini dibagi dua kriteria putra dan putri dan durasi waktu maksimal 10 menit.

“Peserta tidak boleh membawa teks dan wajib berpakaian muslim”.

Untuk lomba tartil, panitia memberikan ketentuan peserta dapat membaca salah satu ayat yakni QS Lukman ayat 13-15, QS Al Mukmin Ayat 1-11, QS Al Baqarah Ayat 183-185 dan QS At Taubah Ayat 60-61.Lomba tartil ini akan diikuti oleh anak berusia 12 sampai dengan 15 tahun.

Baca Juga:  Jaga Sumber Mata Air, Komunitas Resan Tanam Ratusan Pohon di Gunung Batur Agung
FORMASI PHBI Kota Wonosari
FORMASI PHBI Kota Wonosari

Sementara pada ketentuan lomba Adzan diikuti anak usia 15 hingga 18 tahun, durasi maksimal 7 menit dan yang diperlombakan yakni Adzan sholat subuh.

“Untuk ketentuan lomba Gema Takbir diikuti oleh jamaah masjid dan mushala/TPA. Jumlah peserta 30 orang, file vidio format AVI, MOV atau MP4, waktu vidio durasi 2 menit, dilaksanakan di dal ruangan, tanpa pengeras suara dan wajib Prokes”.

Panitia lanjut Faisol bakal memberikan penghargaan bagi penyaji terbaik 1, 2 dan 3. Peserta yang terpilih bakal mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Info pendaftaran melalui Whatsapp

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.