Dua Kali Adakan Lomba Mancing, Karang Taruna ini Untung Jutaan Rupiah

IMG 20220402 WA0016
IMG 20220402 WA0016

Saptosari, (kupass.com)–Pemuda karang taruna di Padukuhan Miri, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari memanfaatkan telaga Miri digunakan sebagai event pemancingan rutin tiap tahun.
Mereka memanfaatkan telaga tersebut dengan membudidayakan bibit ikan yang mereka tebar. Tak ayal berkat aktivitas pemancingan mereka meraup keuntungan belasan juta.

Ketua Panitia pelaksana Nanda Kurniawan mengatakan bahwa, karang taruna membudidayakan berbagai jenis ikan. Setelah cukup lama mereka kemudian melaksanakan event pemancingan.

“Benar-benar dikelola dengan baik baru dua kali pelaksanaan. Pertama ditahun 2021, dengan modal kurang lebih 6 juta hingga bisa mendapatkan omzet kurang lebih 4,5 juta. Untuk event pemancingan sekarang dengan modal sekitar 3,5jt kami bisa mendapatkan omzet kurang lebih 6,5jt,”

Nanda Kurniawan Sabtu (02/04/2022).

Menurut Nanda, jika ditotal dua event pemancingan dengan modal kurang lebih sepuluh juta. Pihak panitia bisa mendapatkan pemasukan kurang lebih sebelas juta. Dari situlah panitia kemudian memulai untuk memanfaatkan telaga yang ada di wilayah setempat dengan membudidayakan ikan.

“Uang yang masuk dari pemancingan akan masuk di Kas Karang taruna dan akan digunakan untuk kepentingan dan keperluan di Padukuhan Miri”.

Nanda Kurniawan

Berbagai cara dan upaya agar para pecinta mancing bisa tertarik mengikuti event di tempat kami. Salah satunya berbagai hadiah menarik mulai dari TV, Kompor Gas, Kipas Angin dan doorprize lainnya.

“Nanti uang yang masuk juga kan digunakan untuk perbaikan lapangan bola voli dan juga untuk penerangan jalan”.

Nanda Kurniawan

Selain digunakan event pemancingan telaga tersebut juga digunakan dimanfaatkan warga untuk memberi minum hewan peliharaan mereka dan juga untuk mencuci.

“Dan kami berharap, semoga para peserta mancing bisa puas dan kedepannya bisa berjalan lancar lagi”.

Nanda Kurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.