Cyber Army Ala Pimpinan Daerah Aisyiyah Gunungkidul

Playen (kupass.com). Media sosial telah menjelma menjadi kebutuhan bagi umat manusia, hampir setiap orang saat ini memiliki akses yang sangat mudah ke media sosial. Para konten kreator berlomba menjadi viral.

Melihat fenomena yang terjadi saat ini, dimana dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi, manusia tidak terlepas dari media sosial, terutama bagi generasi milenial dan Generasi Z (Gen Z) , media sosial kemudian menjadi rujukan bagi gaya hidup.

Pelatihan Dakwah Digital Aisyiyah Gunungkidul Sukses
Pelatihan Dakwah Digital Aisyiyah Gunungkidul Sukses

Hal tersebut yang kemudian mendorong Pimpinan Daerah Aisyiyah Gunungkidul melalui kolaborasi majelis dan media menyelenggarakan Pelatihan Dakwah Digital yang dilaksanakan pada 09 Mei 2024 di SMK Muhammadiyah 1 Playen.

Pelatihan ini menghadirkan pembicara yang telah berpengalaman di bidangnya, diantaranya Hj Azizah Herawati, penulis kolom khusus di Suara Muhammadiyah.

Suasana Pelatihan Dakwah Digital Aisyiyah Gunungkidul
Suasana Pelatihan Dakwah Digital Aisyiyah Gunungkidul

Ustadzah Ninin Karlina yang menyampaikan materi mengenai berbagai platform media sosial dan bagaimana cara menggunakannya untuk kepentingan dakwah serta Ustadzah Anis Diyah Pustpita Lc, MM yang memberikan materi tentang urgensi dakwah digital di era saat ini.

Selanjutnya peserta diajak untuk praktik secara langsung membuat konten dan mengunggahnya di media sosial masing-masing yang dipandu oleh Ustadzah Min Ayna Asmarani Lc sebagai praktisi dakwah digital.

Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Gunungkidul, Hj Endang Wahyuninugroho, S. Pd. Ketua PDA berpesan bahw memang sudah saatnya menyasar dakwah digital dan menggunakan semua media yang ada untuk kepentingan dakwah.

“Ayo kita mengisi ruang-ruang media sosial dengan konten yang baik dan mendorong kepada kebaikan, sebagai tanggung jawab kepada generasi selanjutnya dan tentu saja menjadi kewajiban kita untuk ikut serta menjaga generasi dari berbagai pengaruh yang kurang baik” terang Endang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *