IMG 20201101 WA0032

Unik! Pesantren Ini Bakal Jadi Tujuan Wisata Religi Di Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com)–Pondok Pesantren Love Tahfidz Raudhatus Salamah Muhammadiyah sepintas seperti layaknya pesantren pada umumnya. Namun demikian pesantren yang terletak di Padukuhan Walikan, Kalurahan Pulutan, Kepanewon Wonosari ini terbilang unik, selain mempunyai visi misi menciptakan tahfidz qur’an sejak dini pesantren ini bakal dikembangkan menjadi tujuan wisata religi.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus Pondok Pesantren, Rahmat Jatmiko. Dia menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Love Tahfidz Raudhatus Salamah Muhammadiyah dirintis dan dikembangkan sejak tahun 2015. Pondok ini bakal fokus untuk menciptakan generasi penerus dan penghafal Al Qur’an sejak usia dini.

“Kita ingin melekatkan pendidikan agama bagi umat muslim khususnya pada anak di usia dini. Ini bertujuan supaya fondasi agama mereka menjadi kuat pada masa yang akan datang,” katanya, Minggu (01/11/2020).

Selain itu menurut Rahmat, Pesantren ini juga bakal dikembangkan menjadi pesantren Pertanian dan Pariwisata. Selain dibekali ilmu agama, manurutnya para santri juga akan dibekali tentang ilmu pengetahuan tentang tata cara bertani dan berkebun.

Baca Juga:  Cawabup Satu - satunya Kaum Perempuan, Martanty Bakal Revitalisasi Resort Berkonsep Sky View di Gunungkidul

“Kami berharap kedepan pesantren yang kami bangun ini selain tempat untuk mencari ilmu juga sebagai tempat wisata religi dan wisata edukasi,”terangnya.

Sementara itu salah satu pengasuh Pondok yakni Jayadi mengungkapkan, sekitar lokasi pesantren nantinya akan dikonsep seperti hutan jati yang disekitar lokasi dibangun rumah santri berukuran kecil. Selain rumah, kawasan hutan jati akan dibangun rumah makan, penjualan souvenir serta cinderamata dan kebun buah.

“Lahan yang dikembangkan untuk pertanian dan pariwisata adalah kebun pohon Jati yang mempunyai seluas 4.000 m2, lahan buah seluas 5.000 m2. Lokasi ini nantinya juga bakal menjadi tempat untuk manasik haji,”kata Jayadi.

453 views

1 tanggapan pada “Unik! Pesantren Ini Bakal Jadi Tujuan Wisata Religi Di Gunungkidul”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *