Tawarkan Spot Foto Pemandangan Sunset, Baru Soft Opening Destinasi Ini Sudah Diserbu Wisatawan

Destinasi Wisata Watu Paris
Destinasi Wisata Watu Paris

Purwosari, (kupass.com)–Menghitung destinasi wisata di Gunungkidul tentu tak akan ada habisnya. Kabupaten yang terletak di sebelah timur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini menjadi salah satu tujuan wisatawan menghabiskan waktu liburannya.

Banyak destinasi ini menawarkan spot foto menarik yang seringkali dijadikan lokasi pengunjung untuk asyik berfoto ria. Salah satunya destinasi wisata yang baru-baru ini viral yakni Watu Paris. Belum lama soft opening, destinasi wisata yang terletak di Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul ini diserbu wisatawan.

Mereka sengaja menikmati indahnya pemandangan dari gardu pandang yang dibuat oleh pengelola untuk melihat indahnya sunset. Selain itu, pengelola sengaja membangun sejumlah spot foto menarik yang difungsikan untuk berselfie ria.

Berbeda dengan spot foto di destinasi tertentu, lokasi spot foto Watu Paris tidak dipungut biaya atau gratis. Pengunjung hanya membayar tiket masuk sekali dan mendapatkan bonus air minum. Setelah masuk, wisatawan bebas untuk memanfaatkan spot foto yang sangat Instagrameble.

Pemilik Destinasi Watu Paris Sutrisno Riyanto mengatakan bahwa banyak ragam wahana yang disediakan untuk menikmati sunset. Selain bangunan gardu pandang tiga lantai, pengelola juga menyiapkan berbagai macam menu makanan dan minuman yang sangat terjangkau.

“Selama soft opening yakni hari Senin sampai Jumat gratis. Sementara pada weekend Sabtu-Minggu retribusi masuk Rp10 ribu bonus air mineral,”jelas Sutrisno, Senin (08/08/2022).

Pria asal Yogyakarta ini sengaja membuat bangunan gardu pandang Watu Paris unik dan menyerupai pagoda terbalik. Dia juga berencana membangun homestay dan kolam renang di tanah yang memiliki luas 9.000 meter persegi ini.

“Tarifnya nanti terjangkau, Rp 300 sampai Rp500 ribu per malam. Selain spot foto, kami menyediakan ruang meeting dengan kapasitas 30 orang yang menjadi bagian dari bangunan gardu pandang model rooftop,”terangnya.

Menikmati senja di Watu Paris semakin betah dengan sajian menu kuliner yang beragam. Pun begitu harganya tergolong terjangkau. Ada menu khas desa seperti sayur lodeh, tempe dan ayam bacem, aneka steak serta katsu. Sementara di Coffe shop juga menyajikan aneka minuman, antara lain teh, aneka wedang jahe, espresso, havana latte, cokelat, susu caramel, saparella, dan masih banyak yang lain.

Destinasi Watu Paris ini berada di kawasan perbatasan Kabupaten Gunungkidul-Bantul. Berada di atas ketinggian, pengunjung dapat melihat keindahan sunset dan indahnya laut lepas Samudera Hindia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.