InShot 20210502 104038874

Ratusan Offroader Susuri Pantai Selatan Sekaligus Ajang Promosi Wisata

Tanjungsari, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta secara resmi membuka Ramadhan Night Trail ke 2 di kawasan wisata pantai Krakal Tanjungsari, Sabtu malam (01/05/2021). Pembukaan Ramdhan Night Trail ini merupakan kedua kalinya setelah beberapa waktu lalu dibuka di wilayah Kalurahan Bejiharjo, Kapanewon Karangmojo.

Selain sebagai penggalangan dana dan bakti sosial, Ramdhan Night Trail yang diikuti oleh ratusan Offroader ini juga bertujuan sebagai ajang promosi pariwisata.

Ketua panitia Ramadhan Night Trail PTC Gunungkidul Eko Suharso mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di kawasan pantai Krakal ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta penggalangan dana pembangunan masjid Al Musafir Kodim 0730 Gunungkidul.

“Dipilihnya track di kawasan pantai khususnya Krakal ini sekaligus sebagai bentuk promosi kawasan wisata bagi offroader yang di ikuti dari berbagai wilayah Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Khusus peserta dari luar daerah diwajibkan mengikuti ketentuan persyaratan prokes,”kata Eko, Minggu (02/05/2021).

Baca Juga:  Belum Kantongi Izin Sudah Dibuka, He Ha Ocean View Ternyata Juga Melanggar Prokes

Menurut Eko, partisipasi peserta yang menikuti Ramadhan Night Trail ini mencapai 500 offroader. Jumlah tersebut melebihi dari target yang ditentukan yakni 300 peserta.

“Track lintasan yang disiapkan panitia meliputi menyusuri jalur pantai, JJLS dengan medan yang sangat menantang,”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Gunungkidul Sunaryanta membuka secara resmi dengan pengibaran bendera Start. Dalam sambutannya Sunaryanta mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk penyaluran hobi dan olahraga.

“Tetap jaga protokol kesehatan dan keamanan bagi offoader sehingga harapanya dari awal hingga akhir dapat berjalan baik,”kata Sunaryanta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *