Pertama di Indonesia, Sensasi Ngopi di Ketinggian Ada di Destinasi Wisata Ini

  • Bagikan
Ngopi In The Sky Teras Kaca
Ngopi In The Sky Teras Kaca

Panggang, (kupass.com)–Tempat Ngopi untuk sekedar nongkrong mungkin seringkali ditemui di pinggir jalan atau lokasi tempat wisata. Namun bagaimana jika tempat ngopi ini disajikan berada di atas ketinggian puluhan meter?

Tentu tempat ngopi seperti ini jarang ditemui bahkan belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Mengusung konsep Ngopi In The Sky, ngopi di ketinggian dengan pemandangan indahnya Samudera Hindia dapat kita jumpai di pantai Nguluran tepatnya di Destinasi wisata Teras Kaca.

Dilounching perdana pada Minggu (02/01/2021), destinasi yang terletak di wilayah Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang ini
mengkolaborasikan antara gondola dan crane. Ngopi In The Sky ini merupakan wahana pertama dan satu – satunya di Indonesia. Bahkan di dunia, wahana tersebut hanya ada di tujuh negara.

Wahana baru yang wajib untuk dijajal oleh para wisatawan. Gondola yang diangkat menggunakan Crane dengan ketinggian sekitar 21 meter hingga 30 meter ini memiliki sensasi yang luar biasa. Di atas ketinggian wisatawan disuguhi minuman coffe cookies, dan wine jawa atau secang.

Gondola ini selain diketinggian akan berputar dengan tenang sehingga bisa menikmati laut lepas dan sekelilingnya. Bak surga di atas awan sensasinya tiada tara dan menjadi pengalaman tersendiri, wahana yang satu ini patut dicoba saat kalian berkunjung ke teras kaca.

CEO Teras Kaca, Nur Nasution atau yang akrab disapa dengan Pak Haji mengatakan, idenya untuk membuat gondola yang naik menggunakan krain ini muncul sejak 3 tahun lalu. Namun terhantam pandemi sehingha baru dapat teralisasi, gondola semacam ini merupakan satu-satunya di Indonesia, dan di dunia baru ada 7 dengan view laut lepas.

Baca Juga:  HUT Kopassus ke 69, Semangat Menjaga Jiwa Korsa

“Ini sungguh luar biasa, di dunia baru ada tujuh dan salah satunya ada di Gunungkidul. Saya terinspirasi dari negara-negara besar di dunia,”katanya.

Untuk bisa menikmati naik dan ngopi in the sky di Teras Kaca ini hanya sebesar Rp 100.000 saja. Saat pagi, siang ataupun sore kalian bisa menikmati wahana tersebut dengan durasi minimal 20 menit di atas. Keamanannya pun benar-benar dijaga, pengelola pun juga menerapkan SOP untuk menjaga keamanannya.

“Ini akan kami kembangkan lagi kedepan. Ini semua untuk Gunungkidul dan Indonesia, kami berkontribusi dalam pengembangan pariwisata,”tuturnya.

Baru saja dibuka, wahana ini lumayan banyak diserbu oleh pengunjung. Salah satunya adala Usama dari luar Jawa, ia datan bersama dengan teman-temannya ke Teras Kaca. Mulanya hanya ingin mencoba spot seperti teras kaca dan lainnya sembari menikmati indahnya pantai selatan Gunungkidul.

Mengetahui ada wahana baru, dia bersama temannya juga mencoba wahana yang satu ini.

“Indah banget saat diatas kita bisa lihat luasnya laut selatan dan sekelilingnya. Pengalaman yang tidak terlupakan, di atas kita juga dijamu dengan minuman tradisional dan kopi. Bisa menikmati indahnya secuil Gunungkidul di sisi selatan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *