Obyek Wisata Pantai Ngunggah, Cocok Untuk Camping Menikmati Indahnya Sunset

Pantai Ngunggah
Pantai Ngunggah

Panggang, (kupass.com)–Obyek Wisata Pantai Ngunggah yang terletak di Padukuhan Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang adalah tempat favorit bagi pecinta camping maupun pecinta Sunset. Tempat yang masih alami ini terus dikembangkan oleh pemerintah Kalurahan setempat.

Lurah Giriwungu, Kapanewon Panggang Tulus mengatakan, lokasi wisata yang ada di wilayahnya sebenarnya bukan hanya di pantai Ngunggah, namun ada beberapa tempat lainnya.

“Baru pantai ini yang kami terus berusaha kembangkan baik dalam perbaikan jalan maupun tempat obyek wisatanya,”jelasnya Senin(11/08/2022).

Untuk terus mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya, Tulus juga berkomunikasi dengan para investor. Menurutnya, hal ini dilakukan karena lahan di sekitar pantai Ngunggah saat ini sudah dimiliki oleh investor.

“Harapannya ya agar dengan kerjasama tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan khusus peningkatan ekonomi warga sekitar,”imbuhnya.

Selain bekerja sama dengan pihak ketiga, Kalurahan Giriwungu juga bekerjasama untuk mengakses dana dari pokok pikiran (pokir) anggota DPR baik tingkat Kabupaten hingga Pusat

“Tahun 2019 lalu kami mendapatkan dari anggota dewan DPR RI yang kami gunakan untuk perbaikan akses jalan menuju ke pantai sepanjang 1 kilometer,”tutupnya. (Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.