Dinas Prediksi Puncak Libur Nataru Terjadi Pada Hari Ini

  • Bagikan
Lokasi Wisata
Lokasi Wisata

Tanjungsari, (kupass.com)–Libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 prediksi terjadi pada Sabtu hari ini (01/01/2022). Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul saat meninjau langsung di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) induk Pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari.

Menurut catatan di Pos TPR Induk kunjungan wisatawan H-1 kemarin Jum’at (31/12/2021) terdapat kunjungan sebanyak 1.400 wisatawan. Sedangkan untuk hari ini Sabtu (01/01/2022) sampai pukul 10:30 terdapat 4.000 wisatawan yang masuk ke obyek wisata di Pantai wilayah Gunungkidul.

“Perkiraan puncak libur tahun baru hari ini dan di estimasikan besuk masih ada namun tidak seramai sekarang,”jelas Kepala Dinas Pariwisata Arif Aldian.

Baca Juga:  Wacana Hajatan Dilarang, Wakil Bupati Sebut Ada Klaster Besar Covid-19, Salah Satunya Tahlilan Dan Rasulan

Namun demikian, menurut Arif kunjungan tersebut dinilainya masih ada batasan yakni 75 persen untuk setiap destinasi wisata. Sehingga ramainya kawasan wisata tidak seramai pada hari – hari biasanya.

“Karena masih masa pandemi ramainya tidak seramai sebelum ada masa pandemi, namun demikian kita bersyukur karena kunjungan wisatawan meningkat saat libur tahun baru,”imbuhnya.

Arif menambahkan, meskipun kunjungan wisatawan meningkat, namun jajarannya tetap melakukan pengetatan protokol kesehatan dan juga melakukan Scan Peduli Lindungi untuk syarat masuk ke obyek wisata ke Pantai di Gunungkidul.

“Disetiap obyek wisata sudah disiapkan oleh pelaku wisata, termasuk Scan Peduli Lindungi,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *