Datang ke Gunungkidul, Begini Pesan Sandiaga Uno Pada Bupati

Sandiaga Uno Saat Berkunjung Ke Dewi Kampus
Sandiaga Uno Saat Berkunjung Ke Dewi Kampus

Tepus, (kupass.com)–
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddun Uno berkunjung ke Gunungkidul, Rabu (31/08/2022). Dalam kunjungannya Sandi meninggalkan sejumlah pesan kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kunjungannya kali ini pria yang akrab disapa Mas Menteri ini berpesan agar Pemda membuat event Desa Wisata supaya menjadi daya tarik khususnya sport tourism.
Hal ini menurutnya perlu dilakukan lantaran selain banyak atlet, event olahraga seperti lari disebutnya menantang dan menarik.

“Saya kagum kondisi yang masih asri jalan pedesaan yang memberikan sensasi adem ayem dan nyaman,”kata Sandi menceritakan kegiatan olahraga lari bersama Bupati Sunaryanta, Kapolres dan Dandim 0730 Gunungkidul.

Menurutnya, keindahan alam Kabupaten Gunungkidul memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa untuk dikembangkan. Pengembangan ini dikatakannya dapat meningkatkan ekonomi warga masyarakat.

“Ini paket komplit nature dan culture. Selain itu disini juga ada produk ekonomi kreatif unggulan,”terang dia saat berkunjung di Dewa Wisata Tepus (Dewi Kampus) yang berada di Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus.

Dia berujar selain keindahan alam yang sangat menawan, Gunungkidul juga memiliki budaya yang begitu kental dan masih dilestarikan masyarakat. Kondisi ini dikatakannya menjadi paket komplit untuk pengembangan pariwisata pedesaan.

“Pengunjung selain eksplore alam juga mendapatkan edukasi dan pengalaman mengenai budaya,”paparnya.

Sandi juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mengembangkan desa wisata Tepus menjadi peluang peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Pemerintah memiliki Pekerjaan rumah dan tantangan untuk mengentaskan permasalahan sosial ekonomi di Gunungkidul.

“Pariwisata ini sapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebanyak 1,1 juta lapangan pekerjaan dapat terwujud jika di bangun di tempat-tempat strategis seperti kawasan wisata yang juga didukung UMKMnya,”jelasnya.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap bahwa kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang kedua ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gunungkidul. Menurutnya, potensi wisata saat ini dapat dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.