Bupati Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Jalur Menuju Kawasan Wisata

  • Bagikan
Family Tour Bupati
Family Tour Bupati

Tepus, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta bakal memfokuskan pembangunan infrastruktur menuju kawasan wisata pantai selatan. Khususnya akses jalan, Sunaryanta mentargetkan pembangunan dilaksanakan pada tahun 2023.

“Ada beberapa wisata yang akses jalannya tidak bagus, akan kita lihat potensinya seperti apa. Tapi kalau infrastruktur nanti pada tahun 2023,”kata Sunaryanta ditemui usai Family Tour bersama awak media di kawasan wisata Kapanewon Tepus, Senin (29/11/2021).

Sunaryanta juga akan banyak membantu komunitas masyarakat dalam pengembangan pariwisata. Hal ini dilakukan agar setiap lokasi destinasi memiliki karakteristik atau ciri tersendiri.

“Salah satunya (pengembangan wisata) lewat komunitas wisata yang sudah terbentuk di masyarakat ini,”tuturnya.

Dia berujar bahwa dukungan Sumber Daya Manusia (SDM)di masyarakat untuk sektor pariwisata saat ini lebih dibutuhkan. Khususnya bagaimana dalam mengembangkan wisata yang menarik dan bervariatif. Pemda akan berupaya memberi dukungan fasilitas pada komunitas wisata tersebut.

Baca Juga:  Gagasan Bupati Sunaryanta Tentang Pariwisata Mendunia, PAN Gunungkidul Berikan Catatan

“Mereka perlu dilibatkan sebab hasilnya nanti juga harus dirasakan langsung oleh masyarakat sendiri,”tandasnya.

Rombongan Bupati Sunaryanta beserta sejumlah awak media di Gunungkidul sendiri berkeliling ke sejumlah wisata pantai dan lokasi Usaha Mirko Kecil Menengah (UMKM). Dengan menaiki mobil Jeep sejumlah destinasi wisata seperti pantai Watu Nene dan Watulawang dikunjungi Sunaryanta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *