Bukit Terindah di Gunungkidul Sisi Barat, Roso Wulan Menawarkan Pemandangan Sunset Dan Sunrise

Bukit Roso Wulan (foto Istimewa)
Bukit Roso Wulan (foto Istimewa)

Panggang, (kupass.com)–Satu lagi destinasi wisata tersembunyi yang berada di sisi barat Kabupaten Gunungkidul. Warga masyarakat menyebutnya dengan nama Bukit Roso Wulan (BRW). Diresmikan Bupati Gunungkidul beberapa waktu lalu, BRW terletak di wilayah Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang. Wisatawan dapat melihat secara langsung keindahan Surise di pagi hari maupun Sunset saat sore hari.

Anggota Kelompok Tani Hutan Wana Lestari II, Marsudiono mengatakan bahwa, BRW adalah obyek wisata alam yang berdiri di atas tanah Perhutani. Selain memiliki view yang sangat bagus dan menarik di kawasan BRW juga dipadukan dengan kegiatan seni dan kebudayaan.

“Obyek wisata BRW ini sengaja kami buka untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar,”terangnya.

Marsudi berharap, dengan dibukanya BRW ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di sekitarnya dan di wilayah Kapanewon Panggang. Roso Wulan disebut telah menambah dan destinasi alternatif yang layak dikunjungi selain kawasan pantai selatan.
Bupati Gunungkidul Sunaryanta berujar bahwa, untuk mengembangkan BRW ini dibutuhkan kerja keras dan koordinasi serta sinergitas dari pihak-pihak terkait. Bupati meminta bahwa pihak pengelola dapat memanfaatkan informasi digital sebagai pemasaran.

“Saat ini kita butuh sistem digital dan Transformasinya menyesuaikan,”katanya.

Sunaryanta menambahkan bahwa potensi Kalurahan Gkrisuko diakatakannya sangat besar. Dia meyakini dengan adanya destinasi yang didukung dengan seni dan budaya ini akan mampu berdampak positif untuk warga masyarakat.

“Potensi pendukung budaya dan kuliner Ini bisa dipublish. Dan saya yakin semua akan berminat datang kesini,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *