Bayar Dua Puluh Ribu, Bisa Ngicip Buah Jeruk Sepuasnya di Kebun Ini

  • Bagikan
Kebun Buah Jeruk
Kebun Buah Jeruk

Karangmojo,(kupass.com)–Hanya dengan membayar sejumlah Rp 20.000 warga masyarakat dapat mengicipi buah jeruk sepuasnya di kebun milik Suroto, warga Padukuhan Ngringin, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo. Kebun jeruk tersebut berada di atas lahan seluas ribuan hektar.

Ditemui dikediamannya Suroto mengatakan bahwa, ide untuk membuka kebun untuk umum ini dilakukan akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejak diberlakukannya PPKM beberapa bulan lalu, omzet penjualan buah jeruk miliknya turun drastis. Sebelumnya usai panen Suroto menjual jeruknya dengan membuka lapak di ponggir jalan.

“Kesulitan untuk menjual awalnya, kemudian saya dan istri punya ide untuk membuat kebum jadi tempat wisata. Pembeli bisa memetik buah sendiri secara langsung di kebun,”tuturnya, Sabtu (18/09/2021).

Baca Juga:  Geliat Pameran Komunitas Bonsai Ruas Selatan, Diikuti Ratusan Peserta Dari Luar Daerah

Hanya dengan membayar Rp 20 ribu pengunjung dapat mengicipi buah jeruk itu sepuasnya dan membawa pulang satu kilo. Dia (Suroto) menekuni menjadi petani hortikutura sejak 6 tahun yang lalu.

“Di lahan seluas 5.700 ini dapat menghasilkan sebanyak 1 ton setiap sekali panen,”imbuhnya.

Meskipun baru dibuka untuk umum pada Minggu (12/09/2021) lalu, kebun buah jeruk tersebut banyak dikunjungi warga masyarakat.

“Kalau libur lumayan ramai, namun jika hari biasa agak sepi,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *