Warga Padukuhan Turunan Melaksanakan Sholat Istisqa, Minta Turun Hujan

Panggang, (kupass.com)- Ratusan warga Padukuhan Turunan, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, berkumpul di lapangan terbuka di halaman SDN Turunan, Minggu (17/12/2023) pagi, untuk melaksanakan sholat Istisqa untuk doa memohon hujan dari Allah SWT.

Dengan penuh kekhusyukan, mereka berharap agar musim kemarau yang berkepanjangan segera berakhir dan hujan turun untuk mengairi tanah yang kering.

Seorang Imam memimpin sholat Istisqa sambil menyampaikan khutbah singkat yang mengajak semua warga untuk bersatu dalam doa dan ibadah. Selain itu juga mengajak kepada seluruh warga untuk banyak beristighfar. dari yang muda hingga yang tua, berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan sholat tersebut.

Dukuh Turunan Angga Septian mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kesadaran dan keyakinan warga dalam memohon pertolongan Allah dalam memohon doa atas kemarau panjang yang melanda wilayah mereka. Ia juga menyampaikan harapannya agar doa bersama ini diijabah oleh Allah SWT.

“Semoga dengan kebersamaan dan doa warga, hujan segera turun dan memberikan berkah serta kehidupan baru bagi Padukuhan Turunan yang sedang mengalami kesulitan akibat kurangnya curah hujan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *