Turun Ke Ponjong, Organisasi Kepemudaan Gunungkidul Gedor Vaksin

  • Bagikan
IMG 20210813 WA0005
IMG 20210813 WA0005

Ponjong, (kupass.com)–Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul menggelar Gerakan Dorongan dan Gotong Royong Percepatan Vaksinasi (Gedor Vaksin). Gerakan ini merupakan salah satu upaya memahamkan warga masyarakat di Gunungkidul tentang pentingnya mengikuti vaksinasi ditengah pandemi Covid-19.

Diungkapkan oleh Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santoso bahwa,
kegiatan ini merupakan bentuk perhatian KNPI sebagai tempat berhimpunya organisasi kemasyarakatan pemuda dan tokoh kepemudaan atas upaya untuk ikut memutus mata rantai Covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul.

“Gedor Vaksin mengambil konsep datang kemasyarakat, menghampiri masyarakat. Kita hadir di tengah – tengah mereka dengan memberikan penjelasan terlebih dahulu bahwa vaksin itu aman, halal dan sangat penting kedepannya,”ujar Heri, Jumat (13/08/2021).

Baca Juga:  Bedah Rumah Lazismu Gunungkidul, Teguh Wiyono Bakal Punya Rumah Anyar

Dalam teknisnya KNPI mengandeng tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bisa terlibat dalam vaksinasi, sehingga pada akhirnya memberi percontohan kepada masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

“Tahap pertama kami diselenggarakan di Kalurahan Genjahan, Kapanewon Ponjong pada Kamis (12/08/2021). Didukung oleh Kodim 0730 Gunungkidul bersama Pemerintah Kalurahan Genjahan. Hasilnya terdapat sebanyak 425 warga ikut dalam kegiatan vaksinasi ini, “ucapnya.

Seentara itu Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto
berharap bahwa, kegiatan gedor vaksin yang dilakukan oleh KNPI ini harus terus di tingkatkan. Dengan harapan kedepan dapat membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Gunungkidul.

“Harapan kami KNPI mampu melakukan vaksinasi sampai ke plosok Kalurahan di Gunungkidul,”tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *