InShot 20210307 185248917

Tebar Kebaikan, Lazismu Gunungkidul Bedah Rumah Warga Senilai Puluhan Juta

Purwosari,(kupass.com)–Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Gunungkidul terus menebar kebaikan dengan melaksanakan kegiatan sosial bedah rumah. Sebuah rumah tidak layak huni milik Rungki Haryanto warga Padukuhan Kemiri, Kalurahan Girijati, Kepanewon Purwosari disulap menjadi bangunan permanen.

Rumah tidak layak huni tersebut menjadi sasaran kegiatan baksos bedah rumah kesekian kalinya dari Lazismu bersama lembaga dibawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gunungkidul.

Koordinator kegiatan bedah rumah Lazismu Slamet Triyono mengatakan, pada Minggu (07/03)2021) dilakukan peresmian dengan menghadirkan sejumlah donatur dan pengurus PDM. Total dana yang digunakan untuk membangun rumah secara permanen milik Rungki itu total sejumlah Rp 25.855.300.

“Pengerjaan selama 50 hari. Melibatkan relawan MDMC, warga masyarakat dan lainnya, “kata Slamet.

Baca Juga:  Seorang Nelayan Lobster Ditemukan Tak Bernyawa Di Pinggir Jalan

Kedepan program bedah rumah ini akan terus dilaksanakan dengan menyasar jamaah Muhammadiyah yang memiliki rumah tidak layak huni. Slamet menyanpaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat khususnya donatur yang telah bersedia mendonasikan hartanya untuk kegiatan sosial tersebut.

“Intinya kegiatan ini bertujuan untuk terus menebar kebaikan dan kemanfaatan terhadap hamba lainnya yang membutuhkan,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *