IMG 20210411 113606

Siap Dukung Bupati Gunungkidul, PKS Tawarkan Rumah Keluarga Indonesia Atasi Masalah Sosial

Wonosari, (kupass.com)–Partai Keadilan Sejahtera Gunungkidul siap mendukung segala kebijakan Pemerintah Kabupaten dibawah kepemimpinan Bupati Sunaryanta yang pro dengan rakyat. Salah satu program yang ditawarkan PKS untuk membantu Pemda dalam mengatasi permasalahan sosial adalah Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DIY Agus Mas’udi dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Gedung BMT Dana Insani Kapanewon Wonosari. Dia berujar bahwa Fraksi PKS DPRD Gunungkidul diperintahkannya untuk mendukung Bupati terpilih Sunaryanta dalam membangun Gunungkidul.

“Didaerah tidak ada oposisi, kita bersinergi. Kebijakan yang selaras dengan rakyat pasti kita dukung,
kalau melenceng kita ingatkan.
Mendukung tapi tidak kehilangan daya kritis kita,”kata pria yang akrab disapa Gus Ud itu, Minggu (11/04/2021).

Baca Juga:  Pemkab Gunungkidul Kembalikan Wisma Wanagama Ke UGM, Pasien Reaktif Bakal Dipindahkan Ke Puskesmas Ponjong 2

Dia meminta kepada Fraksi PKS untuk menyelesaikan permasalahan sosial di Gunungkidul seperti gantung diri, pernikahan dini hingga tingginya angka perceraian. Sambung Agus Mas’udi, PKS mempunyai program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

“RKI fokus kerjanya adalah ketahanan keluarga, dan kita awali dari kader yang kita targetkan setiap Kapanewon ada RKI. Kita siapkan konselor untuk melayani dan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gunungkidul Tri Iwan Isbumaryani mengatakan kedepan diharapkan RKI menjadi suatu jawaban permasalahan sosial yang saat ini terjadi. PKS akan mencoba berkolaborasi sebagai bagian yang riil untuk mengurangi angka gantung diri maupun perceraian di Gunungkidul.

“RKI nantinya menjadi tempat pusat kegiatan kewanitaan pelatihan peningkatan kapasitas serta ketahanan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *