Serius Garap Pertanian Sistem Plasma di Gunungkidul, Sutrisna Wibawa Kembali Sebar Pupuk Puluhan Ton

Semin, (kupass.com)–Serius menggarap pertanian sistem plasma di Kabupaten Gunungkidul, Profesor Sutrisna Wibawa kembali memberikan bantuan pupuk gratis kepada masyarakat di sejumlah lokasi. Bantuan pupuk puluhan ton itu dibagi di 3 tempat pada Minggu, (04/09/2023).

Ditemui di wilayah Kalurahan Karangsari, Kapanewon Semin Sutrisna mengatakan bahwa tiga titik sasaran bantuan pupuk gratis tersebut yakni 10 ton di wilayah Buyutan, Kalurahan Watusigar, Kapanewon Ngawen, 2 ton di Kalurahan Pundungsari dan 13 ton di Kalurahan Karangsari, Kapanewon Semin.

“Sasaran kita sosialisasi program pertanian ini terutama penyiapan masa tanam,”terangnya.

Sementara dikatakan Sutrisna bantuam pupuk tersebut gratis. Namun nantinya kedepan melalui sistem pertanian plasma, para petani dapat kerjasama dengan koperasi yang sudah berada di beberapa wilayah, salah satunya di Kapanewon Paliyan.

“Sistem plasma nanti kita bantu pupuk dan bibit waktu masa tanam dan mengembalikan waktu panen,”imbuhnya.

Dalam program pertanian Plasma ini Sutrisna juga sudah menggandeng berbagai pihak baik koperasi sebagai penyedia pupuk dan akademisi pertanian. Program bantuan pupuk ini diklaimnya disesuaikan dengan karakteristik tanah di Kabupaten Gunungkidul.

“Tujuan akhir menurunkan angka kemiskinan melalui langkah konkrit pertanian ini. Untuk mengakses program ini kita dan masyarakat sama-sama pro aktif, dicatat dan diidentifikasi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *