Salut, Lintas Alumni Muhiro Sebar Sembako Sasar Anak- Yatim Dan Fakir Miskin

FKM Berbagi
FKM Berbagi

Rongkop, (kupass.com)–Ratusan Alumni SMP Muhammadiyah Rongkop atau Muhiro menggelar acara bakti sosial dengan menyasar warga masyarakat kurang mampu di sejumlah wilayah, Minggu (19/06/2022). Para alumni yang tergabung dalam Forum Komunikasi Muhiro (FKM) Lintas Generasi ini dibentuk atas dasar kebersamaan dan jiwa sosial yang bertujuan bermanfaat bagi sesama.

Ketua FKM Paryanto membeberkan, komunitas sosial ini terbentuk sejak 3 tahun yang lalu. Sejak terbentuk, lintas generasi ini merupakan alumni Muhiro sejak tahun 1989 untuk kembali berkumpul dan sepakat melakukan berbagai kegiatan positif.

“Kami mempersatukan alumni yang nantinya fokus aktif dalam kegiatan sosial. Kami kemudian sepakat melakukan aksi bakti sosial dalam setahun dilaksanakan sebanyak dua kali,”terang Paryanto, Minggu (19/06/2022).

Muhiro yang tergabung dalam FKM membagikan sebanyak 55 paket sembako berisi beras, minyak gula dan teh kepada warga masyarakat. Kriteria fakir miskin, anak yatim dan jompo menjadi sasaran anggota FKM.

“Dana kami kumpulkan dari khas dan serkileran. Jadi ini memang murni untuk kegiatan sosial dengan harapan kami dapat berbagi dan bermanfaat bagi sesama,”kata dia.

Menurut Paryanto, komunitas yang dipimpinnya itu memang mempunyai program terus bergerak di bidang sosial. Bahkan FKM sudah berhasil melaksanakan bedah rumah sebanyak dua kali beberapa waktu lalu. Sasaran bedah rumah sendiri diperuntukan kepada warga masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“Teman-teman yang tergabung dalam FKM ini menyebar di perantauan berbagai kota dan ada yang berdomisili di rumah asalnya. Kopdar pertemuan rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali untuk merekatkan silaturahmi,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *