Upaya Penghijauan Dan Cegah Pemanasan Global, Ribuan Pohon Jambu Biji Ditanam di Genjahan

Penanaman 1.000 Pohon Jambu Biji
Penanaman 1.000 Pohon Jambu Biji

Ponjong, (kupass.com)–Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul menggelar aksi gerakan menanam 1.000 pohon jambu biji merah di wilayah Gunung Butuhan, Genjahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Rabu (22/06/2022). Penanaman ini merupakan hasil sinergi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Aksi gerakan menanam pohon ini disebut bertujuan untuk melakukan penghijauan kembali serta turut berkontribusi dalam hal menangani pemanasan global.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) II BCA Gunawan Prayogo memaparkan bahwa kegiatan ini telah menjadi komitmen untuk turut melakukan penghijauan. Dia berharap dengan penghijauan dapat meningkatkan kualitas udara bersih.

“Bibit yang kita tanam ini bibit jambu biji merah,”paparnya, Kamis (23/06/2022).

Mengingat populasi kera di Gunung Butuhan ini cukup banyak, diharapkan dengan ditanami pohon jambu biji merah nantinya menjadi makanan buat hewan ekor panjang itu.

“Dengan demikian kera yang dianggap hama tidak merusak tanaman produksi warga sekitar,”kata dia.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap, agar masyarakat turut merawat bibit pohon yang sudah didonasikan ini. Sunaryanta mengajak masyarakat untuk turut menjaga ekosistem yang ada agar selalu seimbang karena nantinya.

“Kelak effrot dan efeknya juga akan kembali kepada masyarakat bila menjaga dan merawat ekosistem yang ada. Saya berterima kasih kepada kepada BCA yang sudah turut berkontribusi membangun Gunungkidul dengan program penghijauannya,”terang Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *