Reuni Bersama Mantan Guru, Alumni SMP Ini Tanam Puluhan Bibit Alpukat

Reuni Alumni SMP 2 Panggang
Reuni Alumni SMP 2 Panggang

Panggang, (kupass.com)–Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Panggang angkatan 86 menggelar reuni bersama mantan guru dan guru di komplek sekolah SMP 2 Panggang Minggu (26/12/2021). Sedikitnya 50 orang hadir dalam kegiatan reuni tersebut.

Koordinator kegiatan reumi Sumardiyono mengatakan, kegiatan ini diadakan oleh alumni angkatan pertama yaitu angkatan tahun 1986. Sebagai angkatan pertama dirinya bersama teman seangkatan membuat agenda untuk mempertemukan kembali antara Guru, Mantan guru dan semua Alumni dari angkatan 1986 sampai 2020 yang diwakili oleh 5 orang dari setiap alumni atau angkatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar tersambung kembali silaturahmi dan komunikasi.
yang sudah lama tidak bisa komunikasi kini bisa langsung ketemu antara mantan guru dan mantan murid. Dan dari setiap alumni kami minta kemarin itu yang hadir lima orang, namun belum bisa hadir semuanya,”kata Sumar, Senin (27/12/2021).

Selain melakukan silaturahmi, acara reuni lintas generasi tersebut juga diadakan penanaman sebanyak 40 bibit jenis buah Alpukat yang ditanam dilingkungan sekolah. Sumardiyono berharap, pohon Alpukat yang ditanam bisa diteruskan dirawat oleh murid yang masih aktif sekolah di SMP N 2 Panggang.

“Sehingga bisa untuk dinikmati bersama sama ketika nanti berbuah. Mudah – mudahan 3 tahun kedepan sudah berbuah sehingga bisa bermanfaat bagi semua,” Imbuhnya.

Salah seorang Guru yang sudah purna tugas bernama Widodo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Alumni angkatan pertama yang sudah mengundang dirinya beserta mantan Guru yang lain.
Dia berujar bahwa ini adalah moment yang sangat berharga.
Namun demikian, Widodo dan teman teman mantan Guru SMP 2 mengaku sudah tidak bisa mengenali mantan murid – muridnya dikarenakan memang sudah lama tidak bertemu secara langsung.

“Kami minta maaf apabila ada sebagian yang sudah tidak kenali. bukannya saya sombong tetapi memang sudah puluhan tahun tidak saling ketemu.
Teriring do’a semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” Imbuhnya.

Sementara itu salah satu alumni angkatan 1988 Timbul Suryanto yang juga anggota DPRD Gunungkidul juga mengucapkan terimakasih atas undangan kakak kelasnya dulu. Timbul yang kini menjadi pengusaha sukses itu merasa bangga lantaran sudah dibesarkan dan dipintarkan di SMP 2 Panggang ini. Selama tiga tahun dirinya jalan kaki sejauh 8 km ketika mau menuju ke sekolah.

“Saya sangat berterimakasih karena sudah dipintarkan di sekolah tercinta ini, sampai kapanpun saya murid panjenengan semua. Saya berharap nantinya antar angkatan saling suport agar bisa saling berkomunikasi dan berkontribusi dalam hal baik,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *