Rembuk Pemuda, Gerakan Menjaring Aspirasi Masyarakat

KNPI Di HUT Sumpah Pemuda
KNPI Di HUT Sumpah Pemuda

Playen, (kupass.com)–Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gunungkidul membentuk Rembuk Pemuda pada Jumat (28/10/2022). Bersamaan dengan perinngatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Rembuk Pemuda ini bertujuan sebagai gerakan menjaring aspirasi warga masyarakat Gunungkidul.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KNPI Gunungkidul Heri Santosa. Menurutnya gerakan ini disebut menjaring aspirasi khususnya kalangan pemuda.

“Rembuk Pemuda merupakan amanat aksi nasional dari KNPI. Nantinya akan menjaring berbagai aspirasi masyarakat hingga tingkat Kapanewon yang akan menjqdi masukan bagi Pemerintah Kabupaten,”terang Heri dalam acara peringatan sumpah pemuda di Taman Budaya Gunungkidul, Jumat (28/10/2022).

Aspirasi masyarakat tersebut diperlukan sebagai bahan menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) yang akan dimanfaatkan untuk pembangunan di Kabupaten Gunungkidul. KNPI juga sudah menerjunkan anggotanya ke sejumlah wilayah Kapanewon.

“Kami bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,”imbuhnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul Supriyanta mengatakan bahwa Rembuk Pemuda yang diusung KNPI ini bakal memberikan kontribusi khususnya di pembangunan daerah.

“Lewat gerakan ini, permasalahan yang ada di masyarakat dapat diketahui dan nantinya bisa dicarikan solusinya,”kata Supri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *