Ratusan Pemuda Tiga Kapanewon Gelorakan Bela Negara

Forum Bela Negara
Forum Bela Negara

Karangmojo, (kupass.com)–Ratusan pemuda dari 3 Kapanewon yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) Forum Bela Negara (FBN) Republik Indonesia menggelar konsolidasi, Minggu (02/01/2022).

Ormas yang bermarkas di jalan Krt Judodiningrat Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari ini berkomitmen melakukan sinergitas dengan Pemerintah dalam berbagai program.

Ketua FBN RI Gunungkidul Sigit Heri Abadi mengatakan, konsolidasi yang dihadiri anggota dari Kapanewon Karangmojo, Rongkop dan Ponjong ini melaksanakan kegiatan konsolidasi tentang wawasan bela negara.

“Kami mengajak generasi muda untuk memahami tentang bela negara yang akan memberikan dampak positif dan menciptakan ketahanan nasional yang kokoh dan dinamis,”katanya, Senin (03/01/2022).

“Hal ini guna mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,”imbuhnya.

Menurut Heri FBN sendiri bakal bersinergi dan mendukung program Pemerintah dalam berbagai aspek. Diantaranya adalah sosial budaya, ekonomi kreatif dan kemasyarakatan. Lanjutnya, FBN juga berkomitmen kedepan dalam kontribusi mengisi kemerdekaan, dengan kesadaran, kebersamaan, dan kekuatan lmaka jiwa jiwa bela negar di kalangan anak muda akan tumbuh.

“Visi misi kami memang mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan memiliki jiwa bela negara,”kata dia.

“Sebagai ormas kami juga berharap keberadaan kami dapat diterima dan didaftar untuk mendapatkan pembinaan sebagaimana tugas dan fungsi Kesbangpol sesuai UU RI no 17 Tahun 2013 tentang Ormas,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *