Ratusan Anak Kurang Mampu Ikut Sunatan Masal di Ponpes Darush Solikhin

Khitan Masal Di Ponpes Darush Solikhin
Khitan Masal Di Ponpes Darush Solikhin

Panggang, (kupass.com)–Ratusan anak kurang mampu dari berbagai wilayah mengikuti Khitan Masal di Pondok Pesantren Darush Solikhin Padukuhan Warak, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Senin, (26/12/2022). Khitan yang rutin dilaksanakan setiap akhir tahun ini diikuti oleh anak dari berbagai wilayah seperti Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kabupaten Bantul, Sleman dan Gunungkidul.

Pengasuh Ponpes Darush Solikhin Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal menerangkan bahwa, pada tahun ini antusiasme anak-anak untuk Khitan masal sangat tinggi dibandingkan pada tahun sebelumnya. Menurutnya tahun ini anak-anak yang mengikuti Khitan mencapai 200 lebih.

“Target 100 sampai 150, tapi tahun ini mencapai lebih dan kami tetap menerima,”terang Ustadz alumni Timur Tengah itu.

Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya ini didukung oleh Yayasan Rumaysho. Selain itu puluhan tim medis dari PKU Muhammadiyah juga dikerahkan demi kesuksesan acara Khitan masal ini.

“Selain Khitan gratis mereka juga mendapatkan baju koko, sarung dan uang saku,”imbuhnya.

Ustadz Abduh menambahkan bahwa mayoritas peserta anak yang mengikuti Khitan adalah mereka yang memiliki perekonomian kurang mampu. Hal ini menjadi salah satu tujuan DS menyelenggarakan Khitan masal yakni mengurangi beban orang tuanya.

“Kalau muslim kan wajib jadi orang tuanya bisa terangkat bebannya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *