PWA DIY Gelar Tasyakur Milad ‘Aisyiyah ke 107, Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Semesta

Yogyakarta (kupass.com)–Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY menggelar Tasyakur Milad Aisyiyah ke 107 dalam rangka memperingati ulang tahun organisasi tersebut. Puncak acara berlangsung meriah di Ampihatarium Universitas Ahmad Dahlan pada Kamis 23 Mei 2024.

Hadir dalam acara Ketua Umum PP ‘Aisyiyah, Ketua LLHPB PP “Aisyiyah, Wakil Ketua PWM DIY, Bendahara PWM DIY, Rektor UAD, Perwakilan Muslimat NU, PDA Se DIY dan Pimpinan AUM di DIY. Tasyakur Milad kali ini mengusung tema “Memperkokoh dan Memperluas dakwah kemanusiaan semesta.”

Milad Aisyah PWA DIY di AULA Kampus UAD
Milad Aisyah PWA DIY di Ampihatarium Universitas Ahmad Dahlan

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY, Widiastuti, S.Ag, M.M dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan tasyakur ini bukan hanya sebuah momen kebersyukuran karena kelahiran Aisyiyah, tetapi juga atas perjalanan panjang Aisyiyah yang berkat nikmat Allah organisasi perempuan islam terbesar itu tetap bisa hadir ditengah masyarakat menebar manfaat seraya membawa risalah islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Widiastuti kembali menegaskan pentingnya dakwah dalam perjalan Aisyiyah, tasyakur kali ini bukan hanya sebuah konsolidasi anggota Aisyiyah, namun sebagai upaya untuk refleksi dan menanamkan kembali nilai-nilai islam yang disemai oleh KH. Ahmad Dahlan dan generasi awal persyarikatan.

“kita berharap Aisyiyah agar senantiasa menyemaikan dakwah kebaikan, amal mulia dan amal soleh dalam segi kehidupan serta memberikan manfaat tanpa diskriminasi. Aisyiyah harus mewujudkan dakwah membantu masyarakat menyelesaikan masalahnya. Tidak hanya semata bergerak sendiri, tapi juga menggerakkan dan memberdayakan masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi,”tutur Ketua PWA DIY tersebut.

Abdul Lathif Baedhowi, S.Ag selaku perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY turut menyampaikan sambutannya untuk acara Tasyakur Aisyiyah kali ini. Ia atas nama PWM DIY menyampaikan ucapan selamat atas milad ortom perempuan Muhammadiyah tersebut untuk yang ke-107. Ia mengingatkan perlunya sinergi bersama antara Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam mewujudkan tujuan-tujuan persyarikatan yang tidak bisa dilakukan oleh Muhammadiyah tanpa sokongan dari Aisyiyah.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi langkah-langkah kita, khususnya kepada Aisyiyah secara nasional dan Aisyiyah DIY bisa semakin maju guna memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta.”ucap bendahara PWM DIY tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *