Puluhan Anak Yatim di Gunungkidul Dapat Jatah Santunan Setiap Bulan Dari Komunitas Al Mustofa

  • Bagikan
Pemberian Santunan Anak Yatim
Pemberian Santunan Anak Yatim

Playen,(kupass.com)–Sebanyak puluhan anak yatim di 6 Kalurahan, Kapanewon Playen mendapatkan jatah santunan dari Komunitas Al Mustofa. Mereka setiap bulannya bakal mendapatkan santunan dari komunitas peduli anak yatim non panti ini.

Koordinator Komunitas Al Mustofa Gunungkidul Abdul Salam mengutarakan bahwa, santunan yang dilaksanakan di Masjid Al Komariah Padukuhan Ngrancang, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen ini menyasar sejumlah 39 anak yatim.

“Jumlah tersebut berasal dari Kalurahan Banyusoca, Bleberan, Dengok, Getas, Ngleri dan Ngunut.
Per satu anak yatim mendapatkan Rp 100.000 dengan kriteria penerima minimal usia 4 bulan dalam kandungan hingga kelas 6 SD,”ujarnya, Minggu (19/09/2021).

Menurut Abdul Salam dana untuk kegiatan santunan ini dikumpulkan melalui berbagai pihak baik di Gunungkidul maupun luar Gunungkidul. Pemberian santunan kepada anak yatim ini dilakukan pertama kalinya di Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga:  Lansia Husnul Khotimah Dapat Kursi Roda Melalui Pogram CSR BDG

“Rencananya ini akan berlanjut, kami akan menyalurkan santunan ini setiap bulan. Ini merupakan amanah dan pertanggungjawaban kita kepada para donatur, “terangnya.

Menurut Abdul, Komunitas Al Mustofa ini memang belum lama terbentuk. Mereka konsen bersedekah dengan tujuan untuk membersihkan harta dan rejeki diberikan kepada sesama yang membutuhkan.

“Ini memang niat bareng, pengumpulan dana santunan ini tidak boleh menggunakan proposal dan seikhlasnya. Dikoordinir melalui group whatsapp,”katanya.

“Siapapun dapat bergabung dan memberikan santunan untuk anak yatim melalui transfer ke rekening BRI 698401042194530 atas nama
Bustomi As’ad,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *