PP Muhammadiyah Keluarkan Instruksi Seluruh Sekolah AUM Lakukan Aksi Bela Palestina

Yogyakarta, (kupass.com)–Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan intrusi agar seluruh sekolah dibawah naungan Muhammadiyah agar menyelenggarakan aksi bela palestina secara serentak. Seluruh sekolah dibawan Amal Usaha Muhammadiyah melakukan doa dan mengutuk negara zionis Israel.

Seruan dan himbauan ini ditujukan kepada Dikdasmen tingkat Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) hingga ke tingkat Cabang (PCM). Aksi bela palestina dan mengutuk Israel ini dilakukan pada Selasa (07/05/2024) secara serentak seluruh Indonesia.

Seluruh warga sekolah Madrasah di lingkungan sekolah masing-masing dan civitas academika turut serta dalam aksi kemanusiaan ini. Himbauan seruan aksi ini ditandatangani langsung oleh ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah H. Didik Suhardi, Ph.D dan sekretaris M Khoirul Huda,M.Pd.

“Intinya kita mengutuk keras terhadap segala kedzaliman Israel kepada rakyat Palestina. Sebagaimana amanah pembukaan UUD 1945 bahwa kita menolak segala penjajahan di atas dunia yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Invasi Israel telah memakan banyak korban dan diantaranya 14.000 anak-anak,”terang Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Gunungkidul Agus Suroyo yang ikut dalam aksi ini.

“Untuk itu kita melaksanakan aksi bela palestina sebagai bentuk protes dan keprihatinan kita terhadap kebiadaban Israel,”tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *