Covid-19

Pejabat Sat Pol PP Gunungkidul Terpapar Covid-19

Wonosari, (kupass.com)–Penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul terus bertambah, dalam kurun waktu 3 hari tetakhir penambahan kasus terjadi cukup signifikan. Dari Hari Selasa hingga Kamis (17/12/2020) terdapat penambahan sebanyak 81 kasus positif Covid-19, sehingga secara keseluruhan terdapat total 644 orang warga Gunungkidul yang terpapar Covid-19.

Dari jumlah tersebut terdapat 421 orang yang dinyatakan sembuh dan sebanyak 205 orang masih dalam perawatan.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Gunungkidul Dewi Irawati mengatakan bahwa, dalam penambahan angka kasus Covid-19 terdapat salah satu pejabat di lingkup Sat Pol PP Gunungkidul yang ikut terpapar Covid-19. Pihak Dinas telah melakukan tracing kontak dan rapid test terhadap seluruh orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan sudah melakukan isolasi mandiri”ujar Dewi.

Dewi menambahkan, yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 usai skreening pegawai yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Pihak Dinkas sudah menangani sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Rumah Makan Ndeso Ini Bagikan Ratusan Nasi Box Gratis Kepada Warga

Sementara untuk dugaan adanya pedagang pasar Argosari Wonosari yang terpapar covid 19 dan telah meninggal dunia pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Koordinasi pun dilakukan lintas sektoral untuk melakukan pencegahan terpaparnya Covid-19 lebih luas lagi di lingkungan pasar tradisional.

“Ternyata dia sudah lama tidak berdagang karena sakit yang lain sebelumnya,”ungkap Dewi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul, Johan Eko Sudarto membenarkan adanya informasi terkait meninggalnya salah satunya pedagang di pasar Argosari. Namun pihaknya masih melakukan masih konfirmasi penyebab meninggalnya pedagang tersebut lantaran Covid-19 atau bukan.

“Kami telah koordinasi dengan pihak terkait termasuk Dinkes dan Satuan Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19,”kata Johan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *