Pedagang Pasar Buah Jadi Sasaran Baksos Gerakan Peduli Berbagi

  • Bagikan
Gerakan Peduli Berbagi
Gerakan Peduli Berbagi

Patuk, (kupass.com)–Badan Intelijen Negara (BIN) DIY terua melaksanakan aksi bakti sosial (baksos) dengan membagikan ratusan nasi kotak kepada warga masyarakat, Selasa (06/10/2021). Aksi tersebut kini menyasar para pegdagang buah yang berada di sepanjang jalan Jogja – Wonosari Kapanewon Patuk.

Anggota BIN DIY Eko Susilo mengatakan, gerakan baksos ini menyasar warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Sosial (PPKM) ditengah pandemi Covid-19. Semenjak obyek wisata tutup, mereka tidak hanya hampir kehilangan mata pencarian, namun juga harus menanggung kerugian khususnya para pedagang.

“Gerakan Peduli Berbagi yang dilakukan BIN di Gunungkidul ini menyasar warga terdampak. Sebanyak 100 nasi kotak dibagikan kepada para pedagang buah di Jalan Jogja – Wonosari. Kami bersama – sama menggerakkan para dermawan untuk peduli terhadap sesama,”terangnya.

Pedagang lapak sentra buah di sepanjang jalan Putat – Patuk disebut Eko menjadi salah satu yang paling terdampak akibat Covid-19 dan PPKM berkelanjutan. Semenjak beberapa obyek wisata tutup, mereka hampir kehilangan mata pencarian, namun juga harus menanggung kerugian karena kulakan dagangannya yang tak laku dan busuk.

Baca Juga:  Terlanjur Nyebar Undangan, Acara Sunatan Gagal Dilaksanakan Setelah Didatangi Satgas Covid-19

“Penutupan obyek wisata menjadikan para pedagang lapak sentra buah harus merugi,”terangnya.

Koordinator pedagang lapak sentra buah di sepanjang jalan patuk Margonk menyampaikan, dari awal pandemi hingga saat ini para pedagang mengeluh atas kurangnya pengunjung. Para wisatawan disebutnya menjadi penyumbang pundi – pundi keuntungan dari hasil mereka menjual buah.

“Kami sangat berterima kasih kepada BIN DIY yang telah mensuport para pedagang lapak sentra buah dengan memberikan makan siang kepada para pedagang. Harapan kami PPKM ini dan pandemi segera berkahir sehingga kita kembali ke kehidupan normal,”pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *