Meriahkan HUT RI ke 76, Belasan Lansia Ikut Lomba Nyanyi Secara Daring

  • Bagikan
IMG 20210817 WA0082
IMG 20210817 WA0082

Semanu, (kupass.com)–Belasan warga lanjut usia (lansia) mengikuti lomba menyanyikan Indonesia Raya secara daring (online), Selasa (17/08/2021). Lomba yang adakan oleh Rumah Zakat Pos Husnul Khotimah ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 76.

Fasilitator Rumah Zakat Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu Ratno mengatakan bahwa, para belasan lansia ini lomba secara daring sengan menyanyikan lagu kebangsaan pilihannya.

“Melalui lomba ini, anggota keluarga para lansia merekam lansia di rumahnya saat menyanyikan lagu kebangsaan sesuai pilihannya. Kemudian rekaman video dikirim melalui aplikasi Whatsapp ke panitia kecil yang merupakan Pengurus LKS Pos Lansia Husnul Khotimah,”ucap Ratno.

“Hasilnya ada 14 lansia yang ikut lomba yang kebanyakan menyanyikan lagu Garuda Pancasila,”katanya.

Panitia kemudian memutuskan semua lansia yang ikut lomba menjadi juara. Mereka mendapatkan hadiah sebagai kado Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-76.

Baca Juga:  Desak Aparat Razia Miras, Formas Menduga Masih Ada Penjualan Bebas di Gunungkidul

“Kegiatan sederhana ini bertujuam untuk menguatkan kembali jiwa patriotisme dan nasionalismenya. Para lansia diminta mengambil hadiah ke LKS Pos Lansia Husnul Khotimah sekaligus menyanyikan lagu Pancasila dan Hari Merdeka,”imbuhnya.

Selaku fasilitator Rumah Zakat Pacarejo, Ratno berujr bahwa selama pemberlakuan PPKM level 4, Rumah Zakat menggulirkan Program Jaga Simbah Dari Wabah.

“Bertepatan dengan peryaaan HUT RI Ke-76 ini, rencana awalnya para lansia diajak upacara bendera dan aneka lomba di LKS Pos Lansia Husnul Khotimah. Namun dengan diperpanjangannya kebijakan PPKM Darurat maka acara Agustusan diganti dengan Lomba Daring Menyanyikan Lagu Kebangsaan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *