Mensos Tri Ris Maharini Kunjungi Korban Longsor di Padukuhan Blembem

Mensos Saat Mengunjungi Korban Longsor
Mensos Saat Mengunjungi Korban Longsor

Semin, (kupass.com)–Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak longsor di Padukuhan Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapaneowon Semin, Senin (21/11/2022). Dalam kunjungannya Mantan Walikota Surabaya itu memberikan berbagai paket bantuan kepada korban terdampak.

Kepada awak media, Mensos memastikan bahwa korban yang rumahnya tertimpa longsor akan mendapatkan bantuan hunian. Selain itu korban juga akan mendapatkan bantuan sosial Pendidikan.

“Nanti kami akan bantu usulkan untuk menerima bantuan sosial untuk anak yatim. Sebelumnya dia (Ika) sudah anak yatim, bapaknya meninggal,”terang Risma.

Mensos menyerahkan secara langsung santunan untuk masing-masing ahli waris sejumlah Rp 15 juta dengan total santunan Rp 30 juta yang diserahkan Kemensos.
Sementara itu untuk korban yang tertimbun tanah longsor yakni Karni dan Karso Ijoyo sampai saat ini upaya pencarian belum membuahkan hasil dalam mencari kedua korban tersebut.

“Sampai hari ketiga ini kedua korban juga belum diketemukan” ucap Lurah Candirejo Agus Supriyadi, Senin Petang(21/11).

Namun demikian, dalam pencariannya tim SAR Gabungan telah menemukan beberapa benda milik kedua korban, sehingga kemungkinan pencarian kedua korban akan menemui titik terang.

Kunjungannya ke lokasi pengungsian ini Menteri Sosial didampingi oleh Anggota Komisi 8 DPR RI My Esti Wijayanti, Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsing dan staff terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *