Lazismu Gunungkidul Salurkan Pentasarufan Bingkisan Lebaran Kepada Ratusan Anak Yatim

Pentasarufan Bingkisan Sembako Anak Yatim
Pentasarufan Bingkisan Sembako Anak Yatim

Wonosari, (kupass.com)–Sejumlah ratusan anak yatim di Kabupaten Gunungkidul menerima Penyasarufan Bingkisan Lebaran dari Lembaga Zakat Infaq Sadhaqah Muhammadiyah (Lazismu) Gunungkidul, Sabtu (23/04/2022). Bingkisan berisi sembako itu berasal dari donasi yang dihimpun oleh Lazismu.

Diungkapkan oleh Ketua Lazismu Gunungkidul Wahyudiono mengatakan bahwa, total dana yang terkumpul dari donatur yang berhasil dihimpun yakni sebanyak Rp 51.150.000. Dari total dana tersebut pengurus kemudian membelikan bingkisan berupa sembako yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, roti, susu, teh seharga Rp 150.000.

“Donasi yang kami kumpulkan untuk kegiatan Pentasarufan bingkisan lebaran untuk anak yatim ini kami himpun sejak 1 Ramadhan hingga 21 Ramadhan”

Wahyudiono, Sabtu (23/04/2022).

Secara rinci Wahyudiono mengatakan bahwa jumlah anak yatim yang menerima manfaat dari Pentasarufan ini total sejumlah 200 orang. Selain dari donatur pribadi, kegiatan ini juga dibantu oleh BPD Syari’ah, Toko Pamella Wonosari dan Pondok Pesantren Darush Solikhin.

“Selain bingkisan sembako, mereka mendapat uang saku setiap anak mendapatkan Rp. 50.000. Semoga bingkisan yang diberikan ini menambah kegembiraan kepada anak yatim dalam menghadapi Lebaran. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dontur yang telah turut serta membantu dalam kegiatan ini sehingga kegiatan dapat berjalan lancar”.

Wahyudiono, Sabtu (23/04/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.