Kurun Waktu Tiga Bulan,Tim Relawan Ini Makamkan Puluhan Jenazah Covid-19

  • Bagikan
IMG 20210808 WA0024
IMG 20210808 WA0024

Wonosari, (kupass.com)–Dalam kurun waktu Tiga bulan Tim Relawan Muhammadiyah Command Covid-19 Center (MCCC) Kabupaten Gunungkidul telah memakamkan puluhan warga masyarakat yang terpapar Covid-19. Aksi para relawan ini disebut merupakan langkah nyata membantu Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam menangani pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator MCCC Gunungkidul Pranawa. Dia berujar, bahwa selama kurang lebih 3 bulan terakhir MCCC telah membantu warga masyarakat yang melakukan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mulai bulan Mei hingga Juli 2021. Total ada sebanyak 58 jenazah dengan rincian 53 terkonfirmasi positif dan sisanya adalah jenazah nom Covid-19,”kata Pranawa, Minggu (08/08/2021).

Menurut Pranawa, aksi sosial kemanusiaan membantu warga masyarakat dan Pemkab Gunungkidul ini disebutnya merupakan panggilan jiwa. Selain itu, pembentukan Tim Relawan MCCC lantaran mempertimbangkan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat.

Baca Juga:  Ratusan Pemuda Tiga Kapanewon Gelorakan Bela Negara

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan wabah tersebut sebagai kejadian luar biasa yang harus segera dilakukan pencegahan dan tindakan secara sungguh – sungguh, masif, dan terkoordinasi dengan baik,”terangnya.

Dia menambahkan, atas pertimbangan tersebut Muhammadiyah kemudian mendorong agar pemerintah melibatkan semua pihak untuk bekerjasama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif.

“Tim Relawan MCCC yang dibentuk akan bertugas akan turut serta membantu mengkoordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19. Selain itu kami juga siap melakukan sosialisasi dan pelatihan rukti jenazah serta pemakaman di wilayah Gunungkidul bila diperlukan,”tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *