IMG 20210219 WA0035

Kepek Kini Punya Stadion Sepak Bola dan Landasan Helypad

Wonosari, (kupass.com)–Warga Kalurahan Kepek, Kepanewon Wonosari bakal mempunyai stadion sepak bola dan landasan helypad. Lapangan yang sebelumnya dinamai Lebak Bulus itu bakal dibangun oleh Yayasan Hasto Aryo Pandu dengan dana miliyaran rupiah.

Peletakan batu pertama

Peletakan batu pertama


Hal tersebut disampaikan oleh pengawas Yayasan Budiono. Jumat (19/02/2021) merupakan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan stadion sepak bola. Lapangan yang akan dibangun menjadi semi stadion itu telah berganti nama menjadi Lapangan Persatuan Kepek Raya. Tak hanya itu sekitar lapangan akan dilengkapi landasan Helypad.

“Awal mula ide ini berawal dari warga serta Karang Taruna Persatuan kepek raya dengan didukung Penuh Yayasan Hasto Aryo Pandu,”ujar Budi yang juga Pasi Intel Kodim 0730 Gunungkidul itu.

Baca Juga:  Sambangi Playen, Polisi Bagikan Sembako dan Ratusan Bibit Pohon

Dia menambahkan bahwa, selain digunakan untuk lapangan sepak bola juga dilengkapi fasilitas olahraga lain seperti panahan. Fasilitas lain di lapangan Kepek ini juga ditambah fasilitas pendukung seperti tempat ibadah, parkir dan juga toilet.

“Luasnya 7.500 meter persegi, akan menelan dana kurang lebih Rp 1 miliar lebih, “katanya.

Terpisah Lurah Kepek, Kepanewon Wonosari Bambang Setyawan mengungkapkan kedepan lapangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat. Lantaran status tanahnya adalah milik Pemerintah Kalurahan, menurut Bambang pihaknya akan membenahi area sekitar lapangan sehingga nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita juga memberikan dukungan berupa pembenahan sarana prasarana talud dan perindang, “terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *