IMG 20200831 WA0001

Kader NU Sumbang Puluhan Kantong Darah Untuk PMI Gunungkidul

Wonosari, (kupass.com–Para Kader Nahdlatul Ulama (NU) Gunungkidul menyumbang puluhan kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, Minggu 30/08/2020. Kantong darah yang dikumpulkan tersebut dalam rangka bakti sosial dan menjaga ketersediaan stok darah PMI.

Ketua PC Ansor Kabupaten Gunungkidul Lutfi Kharis Mahfudz menjelaskan, aksi baksos donor darah tetsebut dilaksanakan di MI Yappi Wonosari yang terletak di Padukuhan Bansari, Kalurahan Kepek, Kepanewon Wonosari. Selain untuk membantu PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah, baksos tersebut juga dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

IMG 20200830 WA0064

Kader NU Gunungkidul

“Kegiatan donor darah diikuti oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gunungkidul, Banser Satkorcab Gunungkidul, Pengurus, Fatayat, IPNU, IPPNU, serta warga Nahdliyin,”katanya, Senin 31/08/2020.

Pria yang akrab disapa Gus Lutfi itu mengatakan, dalam kegiatan donor darah terdapat sebanyak 90 pendaftar, dari jumlah tersebut akhirnya terkumpul sejumlah 41 kantong darah. Sementara itu kegiatan donor darah akan menjadi agenda rutin organisasi untuk berkontribusi membantu PMI.

“Ini adalah bentuk sumbangsih warga Nahdliyin untuk menambah ketersediaan darah PMI Gunungkidul yang saat ini sedang membutuhkan. Kedepan kita akan targetkan peserta yang hadir lebih banyak kali,”imbuhnya.

90 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *