IMG 20200824 WA0046

Jalin Kebersamaan Wujudkan NKRI Harga Mati, PC Ansor dan MT Darul Hasyim Yogyakarta Silaturahmi Dengan Warga Gunungkidul

Semanu, (kupass.com)–Majlis Ta’lim Darul Hasyimi Yogykarta dan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gunungkidul menggelar silaturahmi. Silaturahmi dengan warga masyarakat Gunungkidul tersebut untuk memperingati HUT kemerdekaan RI ke 75 sekaligus mewujudkan jalinan kebersamaan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Silaturohmi tersebut dilaksanakan pada Jumat (21/08/2020) menyasar dua lokasi yakni di Padukuhan Ngalangombo, Kalurahan Dadapayu, Kepanewon Semanu dan di Kalurahan Jatiayu, Kepanewon Karangmojo.

Ketua PC ansor Gunungkidul Lutfi Karis Mahfud mengatakan bahwa, dalam kegiatan silaturahmi itu dihadiri langsung oleh Ketua MT darul Hasyimi Yogyakarta KH Sulistyo Eko Cahyono. Silaturahmi ini digagas dengan tujuan pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta kepedulian kepada sesama.

IMG 20200824 WA0047

“Kepedulian kami wujudkan dengan pembagian beberapa paket sembako, air bersih dan pengecekan pohon sengon yang dirawat oleh warga setempat. Silaturahmi antara Darul Hasyimi dan GP Ansor telah terjalin dengan baik dan meneruskan beberapa program yang telah dirancang bersama guna kemandirian organisasi,”kata Lutfi, Senin (24/08/2020).

Baca Juga:  Empat Bapaslon Bupati - Wakil Bupati Gunungkidul Jalani Tes Kesehatan Di RS Sardjito Yogyakarta

Sementara itu Ketua MT Darul Hasyimi Jogja KH. Sulistyo Eko Cahyono
menyampaikan, dalam kondisi saat ini yanh diperlukan adalah senantiasa patuh kepada aturan dari pemerintah dan berserah kepada Allah SWT.

“Kepatuhan sebagai wujud kita sebagai warga negara yang baik sesuai pesan dari pengasuh Majlis yakni Habib Bahauddin bin Muhammad Luthfiy bin Yahya,”terang Sulistyo.

Kegiatan silaturohmi yang berakhir di kantor Sekretariat PC GP ansor Gunungkidul itu juga dihadiri oleh Banom NU, fatayat NU, Garfa dan Rois Syuriyah PCNU Gunungkidul KH Bardan Usman.

83 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *