IMG 20210512 WA0001

Indahnya Berzakat, SMK Muhammadiyah Wonosari Bagikan Ribuan Kilo Dan Puluhan Bingkisan Lebaran

Wonosari, (kupass.com)–Menjelang hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah, SMK Muhammadiyah Wonosari mentasyarufan zakat beras dan puluhan bingkisan paket lebaran.

Program kegiatan zakat yang mengusung tema “Indahnya Berzakat” ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Program SMK Muh Kanada Indahnya Berzakat

Program SMK Muh Kanada Indahnya Berzakat


Kepala Sekolah Tsulistianta Subhan Aziz, M.Pd mengatakan bahwa, program Indahnya Berzakat ini dibagi dalam beberapa program salah satunya yakni Duta Zakat.

Program ini adalah pembagian zakat beras ke 71 di Masjid Binaan SMK Muhammadiyah Wonosari di Kabupaten Gunungkidul total sebanyak 1.190 kg.

“Yang kedua adalah Program Tebar Zakat dan Bingkisan Lebaran total sebanyak 250 kg beras dan 46 paket bingkisan lebaran,”ucap Tsulistianta, Rabu (12/05/2021).

Baca Juga:  Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid-19, Lazimu Nglipar Bagikan Ribuan Bibit Tanaman Hortikutura

“Tebar Zakat menyasar warga masyarakat khususnya siswa siswi kami yang membutuhkan,”terangnya.

Sementara program Indahnya Berzakat selanjutnya dikemas dalam Pentasyarufan zakat ke beberapa Pondok Binaan Muhammadiyah sebanyak 55 kg.

Azis berharap dengan program ini diharapkan dapat membantu warga masyarakat khususnya umat muslim yang membutuhkan.
Pengelolaan zakat rutin setiap tabunnya yang dikelola panitia ini disebutnya untuk memupuk rasa semangat sosial dalam bersedekah.

“Pentasyarufan zakat yang dikeluarkan setiap satu tahun sekali yaitu pada bulan Ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri. Ini bertujuan untuk mensucikan harta, karena disebagian harta kita terdapat hak orang lain,”kata Kepala Sekolah SMK Kanada ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *