HUT Humas Polri, Polisi Droping Air ke Wilayah Kekeringan di Kabupaten Gunungkidul

Semanu, (kupass.com)–
Kemarau panjang yang masih terjadi hingga saat ini, membuat sebagian besar warga di Gunungkidul mulai dilanda kemarau panjang. Kondisi ini membuat warga masyarakat kesulitan air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut membuat jajaran Polres Gunungkidul melakukan aksi bakti sosial dengan melakukan droping air ke sejumlah wilayah, Kamis (05/10/2023).

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri, bersama dengan Sihumas melaksanakan bakti sosial presisi dengan melakukan droping air bersih kepada warga masyarakat di dusun Nasri, Paliyan, Gunungkidul. Aksi sosial ini dalam rangka menyambut hari jadi Humas Polri Ke-72.

Droping air bersih tersebut disambut hangat oleh warga dusun Nasri, yang juga turut dihadiri oleh Panewu Paliyan, kepala desa dan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran humas Polres Gunungkidul yang telah memperhatikan warga kami mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih,”ucap Panewu Paliyan Dasno.

Air bersih tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Gunungkidul kepada masyarakat dan akan digunakan sebagai kebutuhan makan dan minum sehari-hari juga untuk kebutuhan ternak mereka. Sebanyak 10 tangki air bersih hari ini diberikan kepada warga nasri, giring, sebanyak 4 tangki, Padukuhan manggul 2 tangki, Padukuhan Trukan 2 tangki dan klapaloro 2 tangki.

“Bantuan air bersih ini memang tidak dapat mencukupi sepenuhnya kebutuhan masyarakat dan dalam rangka menyambut hari jadi Humas Polri Ke-72, harapan kami bisa bermanfaat serta dapat membantu kekurangan masyarakat dalam hal air bersih” ucap Kapolres Gunungkidul.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat apabila ada kendala atau permasalahan dimasyarakat bisa disampaikan kepada Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW dilingkungannya untuk bersama-sama mencari jalan keluar termasuk dalam hal ini kebutuhan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *