IMG 20200902 WA0035

Hidup Sebatangkara Di Rumah Reot, Budiman Mempunyai Anak Seorang Pramugari

Nglipar, (kupass.com)–Budiman warga Padukuhan Sendowo Kidul, Kalurahan Kedungkeris, Kepanewon Nglipar hidup sebatangkara. Pria berusia 52 itu mempunyai gangguan kejiwaan, meskipun demikian ternyata Budiman memiliki anak yang berprofesi sebagai seorang pramugari.

Ketika wartawan menyambangi rumahnya tidak ada barang istimewa di dalamnya, rumah yang ditinggalinya sudah terlihat reot dan hampir roboh. Selain itu rumah tersebut tidak ada penerangan listrik, sehingga bila malam tiba dapat dipastikan kondisi ruangannya dalam keadaan kegelapan.

Kondisi Rumah Budiman

Kondisi Rumah Budiman

Kehidupan sehari – harinya pria itu hanya mengandalkan belas kasihan orang lain. Terhitung hampir tiga tahun lebih hidup Budiman menyendiri disudut kampung jauh dari pemukiman warga.

Kepala Dukuh setempat yakni Ahmad Mujahidilah menjelaskan bahwa, sebenarnya Budiman masih mempunyai istri yang tinggal di Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Namun lantaran kondisi kejiwaan, istri dan anaknya pun diperkirakan sudah tidak lagi mempedulikan kondisi kehidupan Suaminya itu. Lain halnya dengan pihak keluarganya, meski masih berlainan tempat tinggal, namun kondisi ekonomi yang serupa membuat sanak saudaranya tak bisa berbuat banyak.

“Sebenarnya Budiman adalah warga kelahiran Padukuhan Sendowo, namun saat ini dia masih berindentitas KTP di Salatiga sehingga upaya Pemerintah Kalurahan mendata agar mendapatkan bantuan menemui jalan buntu,”ujar Ahmad, Rabu (02/09/2020).

Menurut Dukuh kondisi Budiman sekilas normal seperti warga yang lainya, namun seringkali kondisinya berubah dan mengalami depresi. Pemerintah Kalurahan sebenarnya mengupayakan berbagi cara untuk mencarikan bantuan, tetapi pihak Pemerintah mengalami banyak kendala seperti adminitrasi.

“Kami telah berupaya dan berembug dengan perangkat Kalurahan untuk mencari solusi memberikan bantuan kepada warga kami. Beberapa waktu lalu
istrinya datang ke rumah hanya memberi kabar bahwa anaknya perempuan sudah menikah dan menjadi Pramugari. Setelah itu istrinya pergi begitu saja tanpa merespon rumah yang ditempatinnya kondisinya memprihatinkannya, ” Tandas Ahmad.

325 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *