IMG 20210406 151531

Gajian Pertama, Bupati Gunungkidul Ajak Ratusan Orang Makan Gratis

Playen, (kupass.com)–Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengajak ratusan level pegawai bawah yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul makan gratis di Gedung Serbaguna Siyono, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Selasa (06/04/2021). Anggaran untuk makan bersama secara gratis tersebut merupakan gaji pertama Bupati Sunaryanta.

Kepada wartawan Bupati berlatar belakang militer itu menjelaskan, para pegawai yang diajak makan bersama itu terdiri dari Tenaga Harian Lepas, Tukang Sapu dan sejumlah Anggota Satpol PP. Total yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 960 orang.

“Insyaaloh suatu saat nanti lagi, (melaksanakan kegiatan serupa).
Ini adalah wujud kebersamaan dan sudah saya jalankan sejak dulu waktu di militer,”ujar Bupati.

Kegiatan makan bersama ini disebutnya untuk mendekatkan diri antara atasan hingga pegawai level bawah seperti THL. Diakuinya, sumber dana untuk kegiatan makan gratis ini berasal dari gaji pertamanya.

Baca Juga:  Hidupkan Sumber Mata Air Perengan, Komunitas Resan Tanam Pohon Ringin Di Nglipar

“Seperti yang saya sampaikan ke media beberapa waktu lalu. Untuk anggaran ya nambah, (lebih dari gaji) “ujar Sunaryanta sambil terkekeh.

Ditanya nominal jumlah gaji yang dia terima Sunaryanta mempersilahkan awak media bertanya dan mengecek langsung ke kantor Badan Kepegawaian Aast Daerah (BKAD). Dia berujar memang tidak akan mengambil gajinya selama menjabat sebagai Bupati.

“Untuk begini – begini (makan gratis) berikutnya akan saya berikan kepada masyarakat,”terangnya.

Menu makanan yang disajikan dalam acara makan gratis ini berbagai jenis mulai dari sate lontong, bakso, nasi kucing hingga es dawet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *