Dukung Dakwah Hingga Pedalaman, FKAM Sembelih Belasan Ekor Domba di Masjid An Nur

Penyembelihan Domba FKAM
Penyembelihan Domba FKAM

Playen, (kupass.com)–Sebagai upaya dalam pemerataan distribusi daging qurban ke daerah-daerah minim hewan qurban, DPD FKAM (Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Aktivis Masjid) Gunungkidul menyembelih belasan ekor Domba. Penyembelihan bertajuk Tebar Berkah Qurban ini dilakukan di Masjid An Nur Jannah Padukuhan Gading 10, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen.

Ketua DPD FKAM Gunungkidul Suyono mengatakan bahwa, kondisi ekonomi mayoritas masyarakat pedesaan menjadi salah satu faktor masyarakat sulit dalam menunaikan ibadah qurban. Terlebih lagi beberapa waktu menjelang hari raya Idul Adha 1443 H merebak penyakit pada hewan ternak yang dikenal dengan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal ini menyebabkan harga hewan qurban melambung tinggi.

“Kondisi seperti ini tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi lembaga-lembaga filantropi seperti BaitulMal FKAM. Sejak awal memang meng-campaign-kan tentang qurban di daerah minim bahkan minus hewan qurban. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan sendirian, FKAM butuh pihak-pihak yang bisa turut mensukseskan tujuan mulia ini,”kata Suyono, Senin (11/07/2022).

Dia menambahkan Smsebanyak 13 ekor domba qurban didistribusikan untuk jamaah masjid Nur Jannah Gading 10, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Domba-domba ini merupakan amanah dari para donatur BaitulMal FKAM yang penyalurannya diserahkan sepenuhnya kepada BaitulMal FKAM untuk daerah minim hewan qurban.

“Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban DPD FKAM Gunungkidul bersama dengan panitia qurban masjid NurJannah ini dilaksanakan pada Ahad pahing 10 Juli 2022,”terangnya.

Selain 13 ekor domba dari para donatur BaitulMal FKAM, takmir masjid Nur Jannah juga menyembelih 2 ekor sapi. Semua akan dibagikan untuk 202 KK jamaah masjid.

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak baik para donatur maupun segenap pengurus takmir masjid Nur Jannah yang turut mensukseskan event tebar berkah qurban, sehingga ibadah qurban betul-betul bisa menghadirkan kebahagiaan masyarakat di daerah minim qurban. Semoga kolaborasi kebaikan ini bisa terus berlanjut dalam program-program lainnya,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.