DPD FKAM Gunungkidul Bagikan kado Lebaran Pada Anak Yatim

  • Bagikan
DPD FKAM Berbagi
DPD FKAM Berbagi

Nglipar, (kupass.com)–Sebagai rangkaian Program Syiar Ramadhan 1443 H /2022, BaitulMal FKAM melalui DPD FKAM Gunungkidul berkolaborasi dengan mitra FKAM membagikan kado lebaran untuk sejumlah anak-anak yatim.

Momen Idul Fitri disebut menjadi momen kepedulian bersama. Dalam kondisi perekonomian yang susah akibat terdampak Covid-19, terkadang masih didapati keluarga yatim yang tidak mampu hanya untuk sekedar membeli sekotak kue lebaran. Hal ini menjadi salah satu perhatian Baitul Mal FKAM sebagai lembaga filantropi di bawah lembaga tersebut agar bisa mewujudkan kebahagiaan keluarga anak-anak yatim di hari lebaran.

“Ada sebanyak 117 paket kado lebaran senilai Rp 250.000 berisi paket sembako dan uang saku telah diterima oleh anak yatim. Mengambil di 6 titik pentasyarufan di 5 Kapanewon yang ada di Gunungkidul yaitu Playen, Semanu, Ngawen, Karangmojo dan terakhir Nglipar,”kata ketua DPD FKAM Gunungkidul Suyono, Minggu (01/04/2022).

Kegiatan pentasyarufan di 6 titik 5 Kapanewon berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Suyono mengapresiasi dan berterimakasih kepada para Donatur sobat Baik FKAM atas uluran kebaikan yang sudah memberikan support dan donasi paket santunan lebaran bingkisan yatim.

“Salah satu lokasi yang menjadi titik pusat dan tempat terakhir pentasyarufan yaitu di Rumah Singgah Yatim Komplek Sangar Al Quran FKAM di Padukuhan Kepuhsari, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar,”tuturnya.

Sinergi yang baik antara relawan FKAM dengan Takmir masjid Umi Anifah dan Pengurus Rumah Singgah Yatim adakan kegiatan acara pentasyarufan 62 paket Kado Lebaran Yatim dan Iftar Jama’i.

Baca Juga:  Curhatan Online, Gerd Dan Kecemasan

Acara ini di hadiri H. Nuryanto Ruaidi MA (KUA Kapanewon Nglipar) sekaligus sebagai pemateri kajian menjelang berbuka, Lurah Katongan, Jumawan dan para sesepuh Masjid Umi Anifah Kepuhsari.

Acara ini bentuk apresiasi dan kepedulian kepada anak yatim yang berada dikawasan kapanewon Nglipar. Semoga menjadi pemanis di hari raya.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan kebahagiaan untuk anak-anak yatim di hari raya,”katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.