Dapat Support Sosial, Siswa SD Muhammadiyah Bogor Mengikuti Trauma Healing

Siswa SD Muh Bogor Mengikuti Trauma Healing
Siswa SD Muh Bogor Mengikuti Trauma Healing

Playen, (kupass.com)–Ratusan siswa SD Muhammadiyah Bogor, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen mengikuti trauma healing di balai Kalurahan Playen, Senin (14/11/2022). Mereka mendapatkan support sosial dari Tim Psikologi Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Sebelumnya SD Muhammadiyah Bogor mengalami musibah atap bangunan yang roboh pada tanggal 8 Oktober 2022 lalu.

Disampaikan Koordinator Tim Psikologi dari UAD Muhammad Nur Syuhada bahwa kegiatan trauma healing ini dilaksanakan selama dua hari pada Senin dan Selasa 15 November 2022. Jumlah siswa yang mengikuti kegiatan ini mencapai 500 lebih. Trauma healing ini juga melibatkan berbagai elemen Pemerintah dan organisasi seperti Muhammadiyah Disaster Menegement Center (MDMC), Pemerintah Kapanewon, Kalurahan hingga Dinas Sosial.

“Kita merespon cepat dengan melakukan assesment pasca kejadian tak hanya siswa namun juga para Guru di sekolah tersebut,”kata Nur.

Pasca terjadinya musibah atap roboh tersebut para siswa SD Muhammadiyah Bogor mengalami trauma. Dengan dilaksanakannya trauma healing ini diharapkan mereka (siswa) dapat pulih kembali baik psikologi dan mentalnya.

“Assessment dilakukan dengan cara dibagi secara kelompok dan dilakukan pendampingan oleh fasilitator dari UAD,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *